Rusak Parah, Jalan Kabupaten di Sekitar SMP Negeri 6 Pemalang Bahayakan Pengendara

Rusak Parah, Jalan Kabupaten di Sekitar SMP Negeri 6 Pemalang Bahayakan Pengendara

RUSAK PARAH - Jalan kabupaten di Desa Wanamulya menuju Sumberharjo yang kondisinya rusak parah.-Agus Pratikno-Radartegal.disway.id

PEMALANG, radartegal.id - Banyak berlubang dan rusak parah, jalan kabupaten di sekitar SMP Negeri 6 Pemalang membahayakan pengendara. Hal ini dikeluhkan warga Desa Wanamulya Kecamatan Pemalang. 

Jalan kabupaten yang mengalami rusak parah tersebut menuju Sumberharjo. Pengguna jalan banyak mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang.

Jalan kabupaten di Desa Wanamulya yang rusak parah menuju ke Sumberharjo itu merupakan jalur padat kendaraan. Selain menjadi jalur alternatif menuju ke Tegal, jalan tersebut juga jalur ekonomi warga dan akses pendidikan.

Kepadatan arus kendaraan, yang terjadi di jalan itu, seperti pada jam-jam waktu warga akan melakukan aktivitas. Baik yang akan berangkat bekerja maupun anak-anak yang akan berangkat ke sekolah. 

BACA JUGA: Diperbaiki, Warga Luwungragi Brebes Gelar Syukuran Perbaikan Jalan yang Rusak

BACA JUGA: Gunakan Anggaran DAK 2024 Rp6,7 Miliar, Perbaikan Jalan Tuwel-Guci Kabupaten Tegal Dimulai

Melihat kondisi jalan kabupaten yang rusak parah tersebut, salah satu warga, Adi berharap kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaikinya, agar merasa nyaman dan aman saat melintasi jalan itu. Karena tidak lagi membahayakan dan akan memperlancar warga masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

Adi menuturkan, jalan milik kabupaten yang ada di desanya memang sudah rusak parah dan banyak berlubang. Terutama yang lokasinya di dekat SMP Negeri 6 Pemalang. 

Menurutnya, jalan tersebut sudah lama dalam kondisi rusak dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Kondisi jalan itu juga mengganggu aktivitas warga masyarakat. 

Bahkan jika tidak berhati-hati saat melintasi jalan itu, bisa berakibat terjadinya kecelakaan.

BACA JUGA: Agustus, Perbaikan Jalan Kecipir-Blangko Kabupaten Brebes Ditarget Selesai

BACA JUGA: Pastikan Selesai Tepat Waktu, Komisi III DPRD Sidak Perbaikan Jalan di Brebes, Ini Hasilnya

"Jalan yang banyak berlubang sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Makanya perlu hati-hati bagi pengendara yang melintasi jalan itu,"katanya. 

Sumber: