Viral Pria Misterius Curi Uang di Kotak Amal Masjid Kabupaten Pemalang, Warga: Sudah 2 Kali Terjadi

Viral Pria Misterius Curi Uang di Kotak Amal Masjid Kabupaten Pemalang, Warga: Sudah 2 Kali Terjadi

TEREKAM CCTV - Seseorang lelaki terekam CCTV sedang mencuri uang kotak amal di masjid di Kabupaten Pemalang.-M. Ridwan-Radartegal.disway.id

PEMALANG, radartegal.id - Kasus pencurian kotak amal masjid kembali terjadi. Seorang pria misterius diduga curi uang di kotak amal salah satu masjid di Kabupaten Pemalang.

Tepatnya di Masjid Nurul Huda Desa Lowa Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Seorang pria terekam kamera CCTV sedang mengambil uang di kotak amal masjid tersebut. 

Dalam video yang beredar, terlihat pelaku tampak mondar-mandir di depan kotak amal masjid. Dia juga sempat beberapa kali mencoba membuka kotak amal sambil menengok kanan dan kiri memastikan keadaan. 

Saat kotak amal masjid berhasil dibuka, pria misterius itu langsung meraup uang di kota amal menggunakan tangannya. Salah satu warga, Ismail, 41 tahun, mengatakan, maling uang di kotak amal yang pertama bukan warga sekitar. 

BACA JUGA: Kena Prank! Pencuri Kotak Amal di Adiwerna Kabupaten Tegal Harus Gigit Jari Karena Ini

BACA JUGA: Pria 28 Tahun Batal Kuras Kotak Amal Karena Keduluan Pengurus, Kipas Angin Jadi Sasaran

Bahkan, pencurian uang kotak amal di masjid pertama merupakan anak di bawah umur sehingga dilepaskan begitu saja.

"Ini sudah dua kali terjadi. Pelakunya bukan warga sini semua. Pelaku yang pertama malah anak di awah umur, jadi kita maklumi dan lepaskan, bukan warga sini juga," ungkap Ismail seperti dikutip dari Jateng.disway.id, Kamis, 25 Juli 2024. 

Menurutnya, pencurian isi kotak amal masjid itu pertama kali diketahui oleh jemaah ibu-ibu yang hendak mengadakan acara di masjid pada Minggu sore. Pelaku bukan warga setempat lantaran tak ada yang mengenal pria yang ada di video tersebut.

"Belum diketahui secara pasti jumlah kerugiannya lantaran uang di kotak amal memang belum dihitung,” jelas Ismail.

BACA JUGA: Nyolong Kotak Amal di Batang, Warga Pekalongan Babak Belur Dihakimi Massa

BACA JUGA: Polisi Lacak Sumber Dana Khilafatul Muslimin, Ternyata Berasal dari Kotak Amal yang Disebar

Sumber: