Pastikan Selesai Tepat Waktu, Komisi III DPRD Sidak Perbaikan Jalan di Brebes, Ini Hasilnya

Pastikan Selesai Tepat Waktu, Komisi III DPRD Sidak Perbaikan Jalan di Brebes, Ini Hasilnya

Komisi III DPRD Brebes melakukan sidak pembangunan jalan.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Guna memastikan pembangunan berjalan dengan baik dan bisa selesai tepat waktu, Komisi III DPRD melakukan pemeriksaan mendadak (Sidak) pembangunan jalan di Brebes, Rabu 12 Juni 2024. Sidak kali ini dilakukan di beberapa titik pembangunan jalan yang berada di Brebes.

Dalam sidak tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Brebes, Tobidin, dan sejumlah anggota Komisi III lainnya. Seperti Haryanto, Waraskanti dan Mashaadi.

Selain sidak pembangunan jalan, Komisi III juga menggelar sidak di Pabrik Charoen Pokphand Indonesia, yang ada di Kecamatan Banjarharjo.

Salah satu pembangunan jalan yang disidak yakni di ruas jalan Ketanggungan-Banjarharjo. Perbaikan jalan dilakukan dengan melakukan pelebaran jalan dengan betonisasi. Dengan harapan, pembagunan bisa selesai tepat waktu.

BACA JUGA: Anggota DPRD Brebes Lakukan Sosialisasi Pendidikan Politik ke Warga

BACA JUGA: Perbaikan Jalan di Desa Kecipir Dimulai, Anggota DPRD Brebes Minta Pembangunan Sesuai Mutu

Salah satu anggota Komisi III DPRD Brebes, Haryanto mengatakan, bahwa sidak dilakukan menggali, guna menjalankan fungsi pengawasan dengan melakukan pengecekan perbaikan jalan di ruas Ketanggungan-Banjarharjo. Termasuk soal kemajuan dari pekerjaan tersebut.

“Alhamdulillah kami mendapat penjelasan langsung dari dinas terkait, yakni dari DPU Bidang Bina Marga soal pekerjaan jalan yang tengah dilakukan,” ungkapnya kepada awak media disela-sela kunjungannya.

Komisi III DPRD Brebes berharap pekerjaan di ruas jalan Ketanggungan-Banjarharjo bisa selesai sesuai target yang telah ditentukan, yakni awal Agustus. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kami minta pekerjaan tersebut bisa sesuai dengan spek dengan menjaga kualitas mutu. Apalagi di ruas ini (Ketanggungan-Banjarharjo) ramai dilalui kendaraan," terangnya.

BACA JUGA: Nasib Masih Bureng, Ratusan Guru Honorer Geruduk DPRD Brebes

BACA JUGA: Warga Perbaiki Jalan dengan Dana Pribadi, Anggota DPRD Brebes: Semoga Lebih Banyak Dermawan Lainnya

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes Sutaryono melalui perwakilan Bina Marga, Setyo Pramono yang mendampingi Komisi III DPRD Brebes, saat melakukan pengecekan pekerjaan jalan mengungkapkan, bahwa pekerjaan ini progresnya sudah memasuki Minggu ke 5. Dan ditargetkan pekerjaan ini selesai pada awal Agustus mendatang .

“Pekerjaan jalan dengan betonisasi sepanjang 1.038 meter dengan lebar 5 meter ini, anggarannya bersumber dari DAK sebesar Rp 5,8 miliar. Kami mohon bagi pelaksana pekerjaannya sesuai spek dan harapan masyarakat,” tutupnya.

Sumber: