Agustus, Perbaikan Jalan Kecipir-Blangko Kabupaten Brebes Ditarget Selesai

Agustus, Perbaikan Jalan Kecipir-Blangko Kabupaten Brebes Ditarget Selesai

Perbaikan jalan di Desa Kecipir ditargetkan selesai di Agustus mendatang.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes menargetkan pembangunan ruas jalan Kecipir-Blangko bisa selesai pada Agustus 2024 mendatang. Saat ini, progres pembangunan terus dikebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Brebes Sutaryono melalui perwakilan Bidang Bina Marga, Setyo Pramono yang mendampingi Komisi III DPRD Brebes insepksi mendadak (sidak) pembangunan jalan dibeberapa titik menyampaikan bahwa pengerjaan jalan di ruas Kecipir-Blangko yang dimulai sejak April lalu, akan selesai dikerjakan hingga akhir Agustus.

"Makanya kami terus melakukan pengawasan pekerjaan ini agar bisa selesai sesuai yang ditargetkan," ungkapnya.

Untuk perbaikan jalan dengan betonisasi sepanjang 2.500 meter atau 2,5 kilometer ini, ungkap Setyo Pramono anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mencapai Rp8 miliar.

BACA JUGA: Pastikan Selesai Tepat Waktu, Komisi III DPRD Sidak Perbaikan Jalan di Brebes, Ini Hasilnya

BACA JUGA: Sempat Berhenti, Warga Minta Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Dilanjutkan

"Hingga saat progres pengerjaan perbaikan jalan ini sudah mencapai 23 persen. Kami optimis akan selesai sesuai target. Apalagi kami selalu melakukan pemantauan," terangnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi III DPRD Brebes Tobidin, usai melakukan pengawasan menjelaskan, pihaknya sebagai fungsi pengawasan terkait perbaikan atau pemeliharaan jalan di ruas Kecipir- Blangko, di Kecamatan Losari yang saat tengah dilakukan pengerjaannya.

"Apalagi ini anggarannya yang bersumber dari DAK sebesar Rp8 miliar, sehingga harus sesuai dengan mutu dan kualitas, sesuai harapan masyarakat," terangnya

Dalam kesemoatan itu, dirinya mengingatkan kepada pelaksana untuk melakukan perbaikan dengan baik. Sehingga, tetap terjaga mutu dan kualitas pembangunannya, jadi masyarakat dapat menikmatinya.

BACA JUGA: Menunggu Surut, Target Perbaikan Jalan Rusak Dampak Banjir di Jawa Tengah Selesai H-7 Lebaran

BACA JUGA: Anggaran Perbaikan Jalan Rusak di Brebes Rp159 Miliar, DPU Gunakan Skala Prioritas

"Perbaikan jalan ruas Kecipir-Blangko untuk tidak main-main dalam pengerjaannya. Apalagi akses jalan itu, menjadi akses jalan utama warga dari berbagai desa," terangnya. 

Dia menambahkan, selain akses utama warga, ruas jalan tersebut digubajan untuk penunjang aktivis perekonomian, akses pertanian. Dan juga perikanan karena banyaknya lahan tambak milik warga. 

Sumber: