RSUD Butuh Dokter Spesialis Radiologi, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Brebes

RSUD Butuh Dokter Spesialis Radiologi, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Brebes

RSUD Ir Soekarno Ketanggungan hingga saat ini masih membutuhkan dokter spesialis Radiologi. Merespon itu, Ketua Komisi I DPRD Brebes Heri Fitriansyah (kiri) menyebutkan kalau ketersediaan sokter spesialis di sebuah RSUD harus terpenuhi.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - RSUD Ir Soekarno Ketanggungan hingga saat ini masih membutuhkan dokter spesialis Radiologi. Merespon itu, Ketua Komisi I DPRD Brebes Heri Fitriansyah menyebutkan kalau ketersediaan sokter spesialis di sebuah RSUD harus terpenuhi.

Heri menyebutkan, tahapan penyempurnaan pelayananan di RSUD Soekarno harus di prioritaskan. Mulai dari sarana prasarana, fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) harus terpenuhi dengan baik.

"Salah satunya ketersediaan dokter spesialis. Jadi jika memang dibutuhkan harua segera diisi," ujarnya, Rabu 17 Juli 2024.

Heri menerangkan, ke depan jika ada pengisian SDM di RSUD Soekarno diharapkan dapat memprioritaskan kebutuhan tenaga kesehatan yang dibutuhkan. Sehingga pelayanan yang sudah berjalan ini tidak ada hambatan.

BACA JUGA: Sekwan DPRD Brebes Purna Tugas, Ketua Komisi I Apresiasi Kinerja dan Dedikasi

BACA JUGA: Anggota DPRD Brebes Minta Angka Harapan Hidup Harus Digalakan

"Kami berharap rekruitmen ASN berikutnya harus memprioritaskan Kebutuhan tenaga kesehatan di RSUD-RSUD," jelasnya.

Kalopun dirasa urgen, kata dia,, sebaiknya ada peningkatan SDM. Yaitu, dengan memberikan pendidikan dari dokter umum ke dokter spesialis. Sehingga nantinya dapat mengisi kekosongan atau kebutuhan ditiap RSUD.

Sebelumnya diberitakan, Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dr. Ali Budiarto mengatakan hingga saat ini masih membutuhkan dokter spesialis radiologi di RSUD Ir Soekarno. "Sangat butuh, dokter spesialis Radiologi sebagai salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi," ujarnya.

Ali menyebutkan, memang sampai saat ini dokter spesialis yng ada di RSUD Ir Soekarno sudah cukup banyak. Seerti dokter spesialis anak ada dua, spesialis penyakit dalam, spesialis besah dan lainnya sudah ada.

BACA JUGA: RDTR Perkotaan Disusun, Anggota DPRD Brebes Ingatkan Harus Punya Nilai Efektif dan Pemanfaatannya

BACA JUGA: Tahun Baru Islam, Anggota DPRD Brebes: Jadikan Momentum Perubahan

"Secara keseluruhan total ada empat belas dokter spesialis di RSUD Soekarno ini. Dan masih butuh spesialis radiologi," ucapnya.

Menurut Ali, idelanya sebuah rumah sakit umum yakni harus memiliki seluruh dokter spesialis yang ada. Sehingga dapat melaksanakan layanan di rumah sakit secara maksimal.

Sumber: