Mitos dan Sejarah di Balik Pemandian Air Panas Guci Tegal

Mitos dan Sejarah di Balik Pemandian Air Panas Guci Tegal

Pemandian Air Panas Guci Tegal--

radartegal.id- Wisata pemandian air panas Guci Tegal yang terletak dibawah kaki lereng Gunung Slamet dipercayai dapat menyembuhkan penyakit. Hal itulah yang membuat para pengunjung memilih berlama-lama saat berendam di sana.

Wisata ini terletak di Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Daerah Guci merupakan kawasan hutan lindung yang ditempati oleh suku Jawa. 

Pemandian air panas Guci yang menjadi daya tarik lainnya selain pemandangan alamnya yang asri. Namun dibalik semua itu tersimpan mitos dan sejarah yang menarik untuk digali.

Berikut ini kami ulas tentang mitos dan sejarah yang berada di pemandian air panas Guci. Simak artikel berikut ini hingga tuntas,siapa tahu lokasi ini akan menjadi destinasi untuk berlibur bersama keluarga. 

BACA JUGA: Guci Forest Tegal, Tiket, Rute, dan Apa Saja Destinasinya

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Wisata Seru di Guci Tegal Selain Pemandian Air Panas, Tawarkan Pemandangan yang Instagramable

Mitos Pemandian Air Panas Guci

Pancuran air 13 dan Pancuran 7 dipercaya warga sekitar, jika air panas tersebut memiliki banyak khasiat menyembuhkan penyakit. Kepercayaan tersebut menarik banyak pengunjung untuk sekedar berendam air panas.

Pasalnya, mereka mempercayai khasiat air panas itu yang dapat membuat pengunjung sehat dan sembuh dari penyakitnya. Selain itu, banyak pengunjung mempercayai jika pada malam Jumat Kliwon jika mereka berendam di pemandian tersebut maka keinginan mereka akan terkabul. 

Mempunyai mitos yang lain tentang larangan berendam air panas Guci pada malam hari. Konon katanya, makhluk halus akan keluar dan menggangu para pengunjung, kepercayaan tersebut membuat suasana Guci semakin mistis dan menyeramkan.

Sejarah Pemandian Air Panas Guci

Sejarah pemandian air panas Guci ini berasal dari zaman walisongo. Wali tersebut diutus untuk menyebarkan agama islam di Jawa Tengah tentunya di daerah Tegal.

BACA JUGA: Mitos Pemandian Air Panas Guci Tegal yang Masih Dipercaya Hingga Kini, Konon Berkhasiat Menyembuhkan

BACA JUGA: 6 Objek Wisata Terbaru di Guci Tegal, Nikmati Pemandangan Sejuk dan Pemandian Air Panas Favorit

Sumber: