Pusat Oleh-oleh di Guci Tegal yang Wajib Didatangi Sembari Berwisata di Pemandian Air Panasnya

Pusat Oleh-oleh di Guci Tegal yang Wajib Didatangi Sembari Berwisata di Pemandian Air Panasnya

Pusat oleh-oleh di Guci Tegal yang murah.--

RADAR TEGAL - Ternyata bukan hanya menikmati wisata pemandian air panas saja, tapi masih banyak pusat oleh-oleh di Guci Tegal yang bisa dikunjungi wisatawan saat berkunjung liburan keluarga. Bahkan harganya pun cukup murah yang tidak akan menguras isi dompet.

Bahkan pusat oleh-oleh di Guci Tegal ini tidak boleh terlewatkan saat mengunjungi tempat wisata pemandian air panas tersebut. Sebab, banyak makanan khas yang jarang ada di kota lain dan bisa sebagai buah tangan untuk tetangga atau kerabat.

Selain itu pusat oleh-oleh di Guci Tegal ini dijual oleh UMKM sekitar yang harganya terjangkau dan rasa tidak diragukan lagi. Bahkan makanannya juga sangat cocok dinikmati usai menikmati pemandian air panas yang membuat tubuh lebih rileks.

Adanya pusat oleh-oleh di Guci Tegal ini bisa membantu para wisatawan dalam membawakan buah tangan khas dari pemandian air panas. Selain itu bisa menyantap aneka kuliner yang ada dengan harga terjangkau dan enak usai beraktifiktas seharian.

BACA JUGA: Keindahan Alam Wisata Clirit View Ini Bikin Pikiran Tenang, Berikut Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Terlebih pemandian air panas jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan saat berada di Tegal. Manfaat berendam di sumber air panas tersebut sangat banyak untuk tubuh dan membuat kesehatan kulit meningkat.

Penjual oleh-oleh ini dilakukan penduduk sekitar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pemandian air panas Guci Tegal. Sehingga pengunjung yang membeli makanan disini pun sudah membantu untuk meningkatkan perekonomian UMKM sekitar.

Oleh-oleh khas Guci Tegal

Disini bukan hanya menjual berbagai makanan dan snack khas Guci Tegal, tapi juga menjual sayur-sayuran yang fresh dan masih bagus sekali. Sayur yang dijual seperti kol, sawi, wortel, kentang, tomat, cabe, daun bawang, ubi, dan banyak lagi.

Harga dari sayur yang dijual juga lebih murah dibanding di pasar maupun daerah lain, sehingga banyak membeli untuk kembali dijual atau dibawa pulang untuk oleh-oleh. Harga untuk sayuran ini memiliki paket dari Rp15.000 yang cukup murah dan lengkap.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Tegal Legendaris yang Enak dan Murmer, Wajib Dibawa Saat Kunjungi Tegal

Jika ingin cenderamata yang tidak akan hilang bisa membeli baju, celana, topi, gelas, pajangan dengan logo maupun tema Guci. Sehingga bisa menjadi kenang-kenangan yang bisa dipajang di rumah dan bisa mengingatkan momen menyenangkan saat di Tegal.

Lalu di Guci Tegal juga terkenal dengan manisan buah sirsak yang lezat dan wajib dikunjungi jika berkunjung. Untuk harga manisan sirsak tersebut adalah Rp10.000 yang bisa ditemukan di penjual sekitar pemandian air panas.

Jika ingin menikmati kuliner yang mengenyangkan bisa mencoba sate kelinci atau sate kambing muda khas Tegal yang sangat nikmat. Kedua kuliner tersebut sangat terkenal di Tegal dan bisa mengenyangkan perut dengan harga yang murah.

Sumber: