Ciri-ciri Warteg Asli Tegal yang Tak Banyak Diketahui Orang, Pasti Ada Makanan Ini di Dalamnya

Ciri-ciri Warteg Asli Tegal yang Tak Banyak Diketahui Orang, Pasti Ada Makanan Ini di Dalamnya

KHAS - Salah satu ciri-ciri warung tegal (warteg) yang asli adalah jenis-jenis menu makanan dan minumannya yang khas.--

radartegal.id - Warung tegal atau warteg telah menjadi ikon kuliner, dengan ciri-ciri yang mewakili cita rasa dan budaya masyarakat Tegal. Tahukan Anda menu warteg apa yang laris manis, dan selalu habis setiap harinya? 

Sekadar informasi warteg bukan sekadar tempat makan sederhana di pinggir jalan. Buktinya di tengah maraknya restoran modern dan kafe kekinian, warteg tetap eksis bahkan menjadi favorit banyak orang dengan cri-ciri yang khas.

Itulah sebabnya saat ini banyak bertebaran warteg-warteg, yang menjual dan tidak dimiliki orang tegal. Lalu apa ciri-ciri warteg asli yang jarang orang ketahui?

Ternyata, rahasia keistimewaan warteg Tegal terletak pada berbagai ciri khas yang tak lekang oleh waktu. Berikut ciri-ciri warteg asli Tegal yang kami kutip dari berbgai sumber.

BACA JUGA: 5 Kuliner Khas Tegal di Luar Warteg, Nomor 4 Kerap Diborong Jadi Oleh-oleh

Ciri-ciri warteg asli

1. Nama Warung Biasanya Pakai Nama Pemiliknya

Warteg asli Tegal biasanya menggunakan nama pemilik sebagai nama warungnya. Hal ini memberi kesan personal dan akrab bagi pelanggan. Contoh-contohnya antara lain Warteg Mbak Tuti dan Warteg Pak Dul.

Penggunaan nama pemilik ini menunjukkan identitas dan kebanggaan akan warung tersebut, serta menciptakan ikatan emosional dengan pelanggan tetap.

2. Menyebutkan Kata Bahari

Kata "Bahari" sering disematkan dalam nama warung untuk menunjukkan identitas Kota Tegal sebagai kota bahari. Nama seperti "Warteg Bahari Jaya" dan "Warteg Putra Bahari" menunjukkan kekhasan daerah.

BACA JUGA: Dipelopori 3 Desa, Sejarah Warteg di Tegal Ternyata Berasal dari Sistem Tanam Paksa Oleh Belanda

Sekaligus menarik perhatian dengan mengaitkan warung tersebut dengan kebanggaan lokal.

3. Menu Makanan

Sumber: