Pengelola OW Pantai Widuri Pemalang Terancam Kena Tegur, Buntut Maraknya Parkir Liar

Pengelola OW Pantai Widuri Pemalang Terancam Kena Tegur, Buntut Maraknya Parkir Liar

PANTAI WIDURI- Sejumlah pengunjung OW Pantai Widuri Pemalang tengah menikmati suasana pantai.-Pemalangkab.go.id-

OW Pantai Widuri Pemalang terbagi menjadi dua kawasan yaitu Pantai Widuri sisi barat dan Pantai Widuri area sirkuit atau sisi timur yang lebih dikenal dengan sebutan Sirkuit Pantai Widuri.

Saat ini pintu masuk ke wilayah Pantai Widuri hanya satu pintu yaitu pintu masuk di area Sirkuit Pantai Widuri.

Kawasan OW Pantai Widuri Pemalang 

Di kawasan Pantai Widuri ini terdapat Dermaga Cinta yang memberikan view indah kawasan Pantai Widuri sekaligus spot foto favorit bagi para pengunjung. Di sini juga terdapat 12 saung yang terbuat dari kayu yang dapat dimanfaatkan untuk santai bersama keluarga, teman atau pasangan. 

Di beberapa titik juga disediakan ayunan yang dapat menambah serunya menikmati suasana pantai. Selain itu juga tersedia aula pertemuan.

BACA JUGA: Cegah Abrasi, Polres Pemalang Tanam 800 Bibit Pohon Cemara Laut di Pantai Widuri

BACA JUGA: Geger Penemuan Kerangka Manusia Misterius di Tugu Belanda Widuri Pemalang

Salah satu yang paling diminati oleh para pengunjung adalah lokasi bersantai di bawah pohon cemara. Suasana teduh dengan pemandangan jauh ke arah laut memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung. Apalagi kalau sambil menikmati tempe mendoan dan teh poci atau es kelapa muda, tentu akan semakin nikmat.

Di sini juga terdapat Taman Widuri atau Widuri Creative Space. Setiap minggunya di sini digelar seni pertunjukkan musik, tari atau pantomin. Selain itu terdapat sebuah perahu yang menjadi salah satu spot foto favorit bagi pengunjung.

Oh iya, bagi para pengunjung Pantai Widuri juga dapat merasakan serunya naik perahu. Di sini disediakan jasa naik perahu dengan tiket Rp15.000/orang untuk sekali putaran. Bagi yang tidak bisa berenang jangan khawatir karena penyedia jasa sudah menyediakan pelampung.

Sumber: