Cegah Abrasi, Polres Pemalang Tanam 800 Bibit Pohon Cemara Laut di Pantai Widuri

Cegah Abrasi, Polres Pemalang Tanam 800 Bibit Pohon Cemara Laut di Pantai Widuri

Polres Pemalang, TNI, elemen pemerintahan dan komponen masyarakat sedang menanam bibit cemara laut di Pantai Widuri untuk cegah abrasi.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Abrasi masih mengancam kawasan pesisir Kabupaten Pemalang. Untuk itu, Polres Pemalang tanam 800 bibit pohon cemara laut di Pantai Widuri guna mencegah abrasi. 

Penanaman bibit pohon cemara laut untuk cegah abrasi pantai itu dilakukan Polres Pemalang bersama TNI dan elemen pemerintah. Penanaman juga melibatkan komponen masyarakat sekitar pantai.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, penanaman bibit cemara laut bertujuan untuk mencegah abrasi pantai di pesisir utara Kabupaten Pemalang.

"Kami berharap penanaman bibit cemara laut juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Asyiik! Petani dan Gapoktan Desa Kemuning Pemalang Dapat Bantuan Bibit Padi Inpari IR 32

Kapolres menyampaikan, Polres Pemalang melaksanakan penanaman bibit cemara laut di kawasan Pantai Widuri, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pemalang.

"Semoga bibit cemara laut dapat tumbuh dengan bagus untuk menjaga ekosistem, sekaligus memberikan manfaat untuk menambah daya tarik wisata Pantai Widuri," katanya.

Kapolres menjelaskan, Polres Pemalang rutin melaksanakan penanaman di sepanjang pesisir utara Kabupaten Pemalang.

"Polres Pemalang akan terus menanam kembali bibit cemara laut, agar kelestarian alam di sepanjang pantai pesisir utara kabupaten Pemalang tetap terjaga," terangnya.

BACA JUGA:TKI asal Pemalang yang Dipekerjakan di Judi Online Terlantar di Kamboja, Videonya Ingin Pulangnya Viral

Menurutnya, penanaman bibit cemara laut di Pantai Widuri Pemalang merupakan bagian dari program penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia," tutup Kapolres. (*)

Sumber: