Pengelola OW Pantai Widuri Pemalang Terancam Kena Tegur, Buntut Maraknya Parkir Liar

Pengelola OW Pantai Widuri Pemalang Terancam Kena Tegur, Buntut Maraknya Parkir Liar

PANTAI WIDURI- Sejumlah pengunjung OW Pantai Widuri Pemalang tengah menikmati suasana pantai.-Pemalangkab.go.id-

PEMALANG, radartegal.id - Pengelola Obyek Wisata (OW) Pantai Widuri Pemalang terancam kena tegur Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Pasalnya, bupati berencana menegur pengelola terkait adanya parkir liar yang terjadi di sana. 

Adanya petugas parkir liar yang ada di OW Pantai Widuri Pemalang akan menjadi masukan untuk segera dilakukan pembenahan. Di samping itu, juga menjadi bahan masukan untuk pembahasan pengelola.

"Terkait adanya parkir liar di OW Pantai Widuri ini, nanti saya akan tegur pengelolanya. Sebab, jika parkir ini dikelola dengan baik, nantinya bisa untuk menambah PAD," tandas Bupati.

Diketahui, parkir liar di OW Pantai Widuri Pemalang marak karena banyak petugas tidak bisa menunjukkan identitas dan tanpa adanya karcis parkir. Padahal, Mansur Hidayat berharap adanya pengelolaan obyek wisata yang baik. 

BACA JUGA: Misteri Pantai Widuri Pemalang, Surga Tersembunyi yang Hadirkan Kisah Kesetiaan dan Mistis

BACA JUGA: Pengunjung Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang Tersengat Ikan Pari, Seorang Dilarikan ke Rumah Sakit

Termasuk dalam pengelolaan parkir yang ada di obyek wisata.  Menurutnya,  adanya parkir liar karena belum adanya pengelolaan obyek wisata yang baik. Sehingga perlunya pembenahan-pembenahan, agar semua tertata dengan baik. 

Seperti  penerapan parkir dengan e-tiketing. Harapannya dengan menggunakan cara itu, nanti untuk bisa menambah pendapatan daerah dari pengelolaan obyek wisata. Bahkan juga sebagai potensi  pendapatan yang bisa masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Tentang OW Pantai Widuri Pemalang

OW Pantai Widuri Pemalang sendiri terletak di Kelurahan Widuri Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. Pantai ini menjadi pantai dengan jarak paling dekat dengan pusat kota. 

Dikutip dari Wisata Pemalang, jarak OW Widuri Pemalang hanya 3,4 km dari Alun-alun Pemalang. Jarak itu dapat ditempuh dengan waktu hanya sekitar 7 menit saja.

BACA JUGA: Kisah Pilu Nyai Widuri sang Penjaga Pantai Pemalang, Kisah Kesetiaan Berakhir Kematian

BACA JUGA: Mitos Pantai Widuri Pemalang, Mulai dari Dugaan Perselingkuhan hingga Pembantaian Massal

Sumber: