Tips Memilih AC Hemat Listrik, Tagihan Listrik Jadi Lebih Murah Cuma Pakai Cara Ini

Tips Memilih AC Hemat Listrik, Tagihan Listrik Jadi Lebih Murah Cuma Pakai Cara Ini

Tips Memilih AC Hemat Listrik--

Ketika akan membeli AC kamu bisa melihat label yang ada pada AC yang bisa memberitahu tentang tingkat efisiensi energi. Kamu bisa memilih produk dengan rating (A, A+, A++) yang memiliki efisiensi terbaik agar dapat lebih hemat dan tidak menyebabkan banyaknya tagihan listrik.

BACA JUGA: AC Low Watt Terbaik di Tahun 2024, Dinginkan Ruangan Lebih Cepat Tapi Tak Boros Listrik

BACA JUGA: Rekomendasi AC Low Watt 1/2 PK Terbaru Cuma Rp3 Jutaan, Gerah Lewat Tagihan Listriknya Irit

3. Menyesuaikan dengan Luas Ruangan

Tips memilih AC hemat listrik selanjutnya yaitu dengan meyesuaikan luas ruangan agar tidak salah memilih AC. Kamu harus menyesuaikan daya PK dengan luas ruangan agar keduanya pas.

Hal ini perlu untuk kamu perhatikan, karena jika PK terlalu kecil maka AC akan bekerja lebih ekstra untuk mendinginkan. Namun, jika PK nya terlalu besar, maka akan menyebabkan tagihan listrik membengkak atau lebih besar.

 

4. Melihat Fitur yang Ditawarkan AC

 

Selanjutnya yaitu dengan melihat fitur apa saja yang diberikan oleh AC atau pendingin ruangan tersebut. Pastikan jika fitur yang diberikan sesuai dan sudah pas dengan kebutuhan kamu.

AC modern saat ini, biasanya sudah lengkap dengan pengaturan suhu otomatis, filter udara, hingga pengatur kelembapan. Kamu bisa memilih AC yang memiliki pengaturan suhu mudah dan mempunyai pengaturan energi untuk mencegah pemakaian berlebih.

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik 2024, Harga Terjangkau Dilengkap Fitur Canggih

 

pBACA JUGA: Wajib Hindari, Ini Kesalahan dalam Penggunaan AC yang Bisa Bikin Boros Listrik dan Cepat Rusak

Sumber: