Tanda AC Terkena Jamur dan Cara Mengatasinya, Cek Sebelum Bau Apek Merebak di Ruangan

Tanda AC Terkena Jamur dan Cara Mengatasinya, Cek Sebelum Bau Apek Merebak di Ruangan

berikut tanda merk ac terkena jamur--

radartegal.id - Tanda merk AC terkena jamur seringkali menjadi masalah umum yang sering menghampiri beberapa produk elektronik. Pasalnya AC akan mengalami bau yang tidak sedap dan filter udara menjadi kotor.

Jamur di merek AC terbaik bisa muncul karena perawatannya yang tidak sesuai serta penggunaan yang terlalu diporsir. Sehingga perlu dilakukan pembersihan oleh ahli teknisi AC.

Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan jamur pada merk AC, seperti menyemprot dengan cairan khusus dan menghindari tembok lembab disekeliling AC. Tanda tersebut terlihat pada tembok yang terlihat kotor.

Berikut tanda merk AC terkena jamur dan cara mengatasinya dengan benar agar terhindar dari bau yang tidak sedap. Sehingga kualitas filter udara dan kesejukan masih terjaga. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: 5 Tanda AC Harus Diganti yang Baru, Salah Satunya Tagihan Listrik Melonjak

BACA JUGA: Tanda-Tanda AC Rusak yang Harus Segera Anda Perbaiki, Salah satunya Freon bocor

Tanda merk AC terkena jamur

1. Noda dinding

Tanda merk AC terkena jamur yang pertama yaitu terdapat spora jamur dari AC tadi bisa menyebar ke seluruh ruangan dan menempel di dinding. Noda jamur bisa dideteksi dari warnanya, bisa hijau, hitam, cokelat, kuning, atau oranye.

Serta biasanya sekeliling AC tersebut membentuk noda seperti bercak yang mempengaruhi performa AC tersebut.

2.  Bercak di AC

Tak ada salahnya kalian coba cek ke bagian dalam AC apakah memang ada jamur atau tidak. Caranya, matikan AC, lalu lihat ke dalam filter AC.

Keluarkan filter, dan cari noda terutama yang berwarna cokelat, hitam, dan hijau keabu-abuan, atau bubuk putih atau abu-abu, yang merupakan jamur.

Sumber: