Hewan dengan Mitos Menyeramkan di Indonesia, Nomor 4 Paling Dicari Saat Ritual

Hewan dengan Mitos Menyeramkan di Indonesia, Nomor 4 Paling Dicari Saat Ritual

Hewan dengan Mitos Menyeramkan di Indonesia--

Selanjutnya ada kucing hitam yang juga sangat sering dikaitkan dengan mistis atau kesialan. Kucing hitam menjadi salah satu hewan yang dihindari oleh masyarakat karena tidak ingin tertimpa kesialan.

Mitos tentang kucing yang masih dipercaya hingga sekarang yaitu akan mendapatkan kesialan jika menabrak kucing namun ditinggalkan. Jadi, jika ada seseorang yang menabrak kucing lalu ditinggalkan, maka kesialan akan menimpa orang tersebut.

Karena hal tersebut, banyak orang yang setelah menabrak kucing akan merasakan ketakutan. Kucing hitam juga dipercaya merupakan jelmaan dari penyihir jahat dan identik dengan pembawa sial.

BACA JUGA: Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

BACA JUGA: Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

3. Burung Gagak Hitam

Hewan dengan mitos menyeramkan selanjutnya yaitu burung gagak hitam yang tidak kalah mistisnya. Mitos yang beredar tentang burung ini yaitu jika ada burung gagak datang, maka menjadi pertanda akan ada orang yang meninggal. 

Hal ini terjadi karena masyarakat percaya jika burung gagak dapat mencium bau mayat atau orang yang akan meninggal. Karena hal itu, banyak masyarakat yang tidak mengharapkan kedatangan burung gagak ini.

Selain mitosnya yang menyeramkan, burung gagak juga memiliki warna yang menyeramkan bagi sebagian orang. Kedatangan burung gagak juga tidak pasti dan masyarakat percaya jika burung gagak dapat memanggil genderuwo.

4. Ayam Cemani

Hewan yang penuh mitos berikutnya ada ayam cemani yang sering dijadikan tumbal dalam beberapa ritual. Hal ini terjadi karena memang ayam cemani sangat sering dikaitkan dengan mistis.

Ayam cemani ini juga dipercaya dapat membuat ritual berjalan dengan lancar, karena itu dibuat untuk sesajen. Mitos yang ada di masyarakat, daging, tulang, hingga darah berwarna hitam dari ayam sangat disukai oleh makhluk halus.

Itulah beberapa hewan dengan mitos menyeramkan di Indonesia yang masih dipercaya hingga sekarang. Mungkin dari beberapa hewan diatas kamu pernah melihat atau bahkan sering melihatnya disekitar.

Hewan-hewan yang sering dikaitkan dengan mistis atau memiliki mitos tersendiri terkadang memiliki keunikan. Misalnya yang berwarna hitam atau memiliki rupa yang menyeramkan.

Sumber: