Berani Macam-macam Auto Dikirim Ilmu Hitam Gratis Ongkir, Inilah 5 Suku Paling Berbahaya di Indonesia

Berani Macam-macam Auto Dikirim Ilmu Hitam Gratis Ongkir, Inilah 5 Suku Paling Berbahaya di Indonesia

Berani Macam-macam Auto Dikirim Ilmu Hitam Gratis Ongkir, Inilah 5 Suku Paling Berbahaya di Indonesia--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Indonesia tanah air kita memiliki kekayaan budaya yang sangat mempesona. Tidak terkecuali dengan beberapa suku paling berbahaya di Indonesia yang kental akan tradisi dan adat istiadat. 

Keberadaan suku yang bisa dibilang berbahaya di Indonesia ini membuktikan bahwa tanah air kita memiliki nilai tradisi yang kuat. Mulai dari bahasa, tata krama, hingga cara berpakaian sangatlah unik dan menarik.

Tidak hanya itu saja, beberapa suku di Indonesia juga memiliki cara yang unik untuk menyelesaikan suatu masalah atapun urusan. Bahkan di antara mereka ada yang disebut masih menguasai ilmu ghaib.

Nah pada pembahasan artikel kali ini kita akan menguak 5 suku yang disebut berbahaya lantaran menguasai ilmu ghaib. Berikut pembahasan lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

BACA JUGA: Mitos Tradisi Kuda Renggong, Bukan Hanya Pertunjukkan Seni Namun Punya Kaitan Hal-hal Mistis

BACA JUGA: 5 Tradisi Indonesia Melibatkan Pemangilan Arwah, Punya Pemaknaan Tersendiri dari Masing-masing Daerahnya

5 Suku paling berbahaya di Indonesia

1. Suku Asmat, Papua

Suku Asmat dari Papua memiliki kemampuan luar biasa, mulai dari menemukan barang hilang hingga mengundang hujan dan petir. Mereka juga sangat menghormati leluhur dan memiliki pantangan keras terhadap siapun yang membuat mereka marah.

Konsekuensinya bisa berupa sakit misterius, kemiskinan mendadak, atau bahkan kecelakaan. Ilmu gaib mereka juga digunakan untuk menjaga kelestarian alam sekitar, yang dianggap sebagai tempat tinggal para dewa.

2. Suku Osing, Jawa Timur

Suku Osing yang berada di Banyuwangi Jawa Timur, terkenal dengan ilmu santetnya. Santet disini dikenal dalam empat jenis santet:

  • Santet hitam untuk balas dendam
  • Santet merah untuk balas dendam tanpa membunuh
  • Santet kuning untuk membuat orang jatuh cinta
  • Santet putih untuk melancarkan usaha

Kisah tentang santet di Banyuwangi semakin terkenal usai peristiwa tahun 1998 yang menewaskan ratusan orang karena dituduh sebagai dukun santet.

BACA JUGA: 4 Tradisi Unik Masyarakat di Tegal, dari Moci Hingga Ritual Pernikahan

Sumber: