Berani Macam-macam Auto Dikirim Ilmu Hitam Gratis Ongkir, Inilah 5 Suku Paling Berbahaya di Indonesia

Berani Macam-macam Auto Dikirim Ilmu Hitam Gratis Ongkir, Inilah 5 Suku Paling Berbahaya di Indonesia

Berani Macam-macam Auto Dikirim Ilmu Hitam Gratis Ongkir, Inilah 5 Suku Paling Berbahaya di Indonesia--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

BACA JUGA:4 Makna Penting dalam Tradisi Moci di Tegal, Bukan Sekedar Minum Teh saat Bersantai

3. Suku Kajang, Sulawesi Selatan

Mendiami pedalaman Bulukumba di Sulawesi Selatan, Suku Kajang meyakini mereka tinggal di tanah tertua di bumi. Suku ini identik dengan pakaian serba hitam dan dianggap sebagai suku yang bijaksana dan sededrhana.

Mereka diyakini memiliki ilmu gaib yang dapat menghilangkan nyawa seseorang dan ilmu kebal senjata. Warna hitam yang mereka kenakan melambangkan kesederhanaan kesetaraan dan kesadaran akan kematian.

4. Suku Dayak, Kalimantan

Suku Dayak di Kalimantan dikenal menguasai ilmu gaib seperti guna-guna dan pelet. Salah satu ilmu magis yang paling terkenal adalah Mandau terbang, senjata tradisional yang dapat dikendalikan dari ajuh untuk menyerang lawan atau melindungi kawan.

5. Suku Baduy, Banten

Terakhir, Suku Baduy yang mendiami wilayah banten yang hidup dekat dengan kawasan metropolitan. Walaupun hidup dekat wilayah padat penduduk, suku Baduy tetap menjaga tradisi dan kebudayaan mereka.

BACA JUGA: Kudu Ngerti, Ini 7 Tradisi Pernikahan di Tegal yang Masih Tetap Dilestarikan sampai Sekarang

BACA JUGA: 3 Tradisi Paling Unik dari Minangkabau yang Masih Dijalankan Hingga Kini, Cek Nomer 2

Suku ini dikenal menguasai berbagai ilmu gaib seperti peramal masa depan, pelet, santet, debus, dan ilmu kebal senjata.

Akhir kata

Itulah lima suku paling berbahaya di Indonesia yang dipercaya menguasai ilmu gaib dan sangat ditakuti. Demikian semoga dapat bermanfaat.

Sumber: