Tak Melulu Soal Kematian, Ini Mitos Burung Masuk Rumah Menurut Primbon yang Masih Dipercaya hingga Sekarang

Tak Melulu Soal Kematian, Ini Mitos Burung Masuk Rumah Menurut Primbon yang Masih Dipercaya hingga Sekarang

Mitos Burung Masuk Rumah--

Rejeki tersebut bisa datang dari jalan atau perantara yang tidak diduga-duga sebelumnya oleh pemilik rumah. Jika kamu melihat burung walet masuk ke dalam rumah, mungkin kamu bisa bersiap-siap untuk menerima rejeki tersebut.

3. Burung Sriti

Mitos burung masuk rumah selanjutnya yaitu dari burung sriti atau burung layang-layang. Burung ini sejenis dan bentuknya hampir sama dengan burung walet.

Menurut primbon, jika burung sriti masuk ke rumah menjadi pertanda akan adanya kabar buruk. Misalnya, dalam waktu dekat pemilik rumah diramalkan akan terkena tipu daya atau dirampok oleh orang yang sudah dipercaya, bisa keluarga, teman, hingga tetangga.

BACA JUGA: Mitos Tentang Burung Perkutut Berbunyi di Malam Hari, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk untuk Pemiliknya

BACA JUGA: 5 Mitos Ayam Berkokok Malam Hari, Ada yang Hamil di Luar Nikah?

4. Burung Merpati

Selanjutnya yaitu ada burung merpati yang jika masuk ke dalam rumah maka bisa membawa pertanda baik. Jika burung ini masuk ke rumah berarti akan ada sebuah kabar baik yang datang.

Kabar baik tersebut bisa mengenai perjodohan atau cinta dari salah satu penghuni rumah tersebut. Selain itu, primbon juga mengatakan jika bisa saja dalam waktu dekat ini, penghuni rumah akan menerima undangan pernikahan dari sanak saudaranya.

5. Burung Gagak

 

Mitos selanjutnya yaitu dari burung gagak yang sejak dahulu memang dianggap sebagai hewan yang memiliki energi negatif. Jadi, ketika rumah dimasuki oleh burung gagak atau burung ini bertengger di atap rumah, pemilik harus berhati-hati.

Menurut primbon, hal tersebut membawa atau memiliki pertanda akan adanya kabar buruk. Dalam waktu dekat, mungkin akan ada salah satu anggota rumah yang meninggal dunia karena penyakit atau musibah.

Itulah beberapa mitos burung masuk rumah yang harus kamu ketahui mulai dari sekarang. Setiap burung yang masuk ke dalam rumah, memiliki arti atau mitos tersendiri.

Sumber: