5 Mitos Ayam Berkokok Malam Hari, Ada yang Hamil di Luar Nikah?

5 Mitos Ayam Berkokok Malam Hari, Ada yang Hamil di Luar Nikah?

Mitos Ayam Berkokok Malam Hari--

radartegal.id - Artikel ini akan membahas tentang mitos ayam berkokok malam hari yang belum banyak diketahui oleh orang. Mitos ini sudah ada dari zaman dahulu, namun ada orang yang belum mengetahui artinya.

Ayam merupakan salah satu hewan yang sering bersuara dan tidak mengenal waktu. Namun, ada mitos ayam berkokok malam hari yang tumbuh di tengah masyarakat dan masih dipercaya hingga sekarang.

Ada banyak sekali mitos di Indonesia yang terus berkembang dan masih dipercaya oleh masyarakat. Mitos ini bahkan seperti menjadi ketakutan bagi masyarakat, misalnya yang menyangkut tentang hal-hal mistis.

Dan untuk kamu yang penasaran dengan mitos ayam yang berkokok ketika malam hari, wajib membaca artikel ini hingga akhir. Karena artikel ini akan membahas tentang mitos ayam berkokok.

BACA JUGA: Mitos Pemandian Air Panas Guci Tegal, Dipercaya Bisa Kabulkan Setiap Permintaan dan Sembuhkan Penyakit

BACA JUGA: 5 Mitos di Indonesia yang Dipercaya hingga Sekarang, Bisa Sulit Mendapatkan Jodoh dan Selalu Sial

Arti mitos ayam berkokok malam hari

 

1. Seorang Wanita yang Mengandung Anak di Luar Pernikahan

Mitos yang pertama yaitu ada seorang wanita mengandung anak di luar penikahan ketika ayam berkokok di malam hari. Bagi sebagian masyarakat, jika ada ayam yang berkokok di malam hari, maka ada wanita yang hamil di luar pernikahan.

Menurut kepercayaan masyarakat, wanita yang hamil tersebut tinggal di dekat lokasi ayam berkokok. Konon, ayam yang menandakan hal tersebut biasanya akan berkokok di malam hari sekitar jam 22.00 WIB.

2. Melihat dan Diganggu Makhluk Ghaib

Mitos yang selanjutnya yaitu karena ayam melihat dan diganggu oleh makhluk ghaib.  Jadi, bisa jadi ada hantu yang hanya menampakkan dirinya lalu ayam tersebut merespon dengan berkokok.

Sumber: