Tak Melulu Soal Kematian, Ini Mitos Burung Masuk Rumah Menurut Primbon yang Masih Dipercaya hingga Sekarang

Tak Melulu Soal Kematian, Ini Mitos Burung Masuk Rumah Menurut Primbon yang Masih Dipercaya hingga Sekarang

Mitos Burung Masuk Rumah--

radartegal.id - Artikel ini akan membahas tentang mitos burung masuk rumah yang memiliki beberapa arti. Mitos ini mungkin juga belum banyak diketahui oleh masyarakat di zaman modern ini.

Namun, meskipun begitu, mitos burung masuk rumah ini sudah ada sejak zaman dahulu dan terus dikembangkan. Karena itu, setidaknya masyarakat harus mengetahui mengenai mitos-mitos yang terus tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat.

Ada banyak sekali mitos tentang burung yang terus beredar di kalangan masyarakat dan memiliki banyak arti. Salah satunya mengenai arti burung yang masuk ke dalam rumah ini.

Jika kupu-kupu yang masuk rumah merupakan pertanda baik, bisa saja artinya berbeda dengan burung yang masuk rumah. Dan berikut beberapa mitos mengenai burung yang masuk ke rumah.

BACA JUGA: Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

BACA JUGA: Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

Mitos burung masuk rumah

 

1. Burung Gereja

Pertama ada burung gereja yang sering masuk ke rumah masyarakat sekitar. Menurut primbon, jika ada burung gereja yang masuk ke rumah merupakan pertanda bahwa pemilik rumah akan kedatangan tamu yang membawa kabar baik dalam waktu dekat.

Jadi, ketika ada burung gereja yang masuk ke dalam rumah kamu tidak perlu merasa panik. Barangkali memang benar akan ada tamu yang datang dan membawa suatu kabar baik untuk pemilik rumah.

2. Burung Walet

Selanjutnya ada burung walet yang biasanya ada di daerah sekitaran persawahan dan sering juga masuk ke rumah. Jika ada burung walet yang masuk ke rumah, menurut primbon Jawa itu merupakan pertanda jika pemilik rumah akan ketiban rejeki besar dalam waktu dekat.

Sumber: