Mitos Tentang Burung Perkutut Berbunyi di Malam Hari, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk untuk Pemiliknya

Mitos Tentang Burung Perkutut Berbunyi di Malam Hari, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk untuk Pemiliknya

Mitos Tentang Burung Perkutut di Malam Hari--

radartegal.id - Artikel ini akan membahas tentang mitos burung perkutut yang sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. Selain itu, burung perkutut juga sering dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh banyak orang.

Burung perkutut mungkin memiliki tampilan yang baik dengan suara kicauan yang enak di dengar. Namun, dibalik semua itu ada sebuah mitos tentang burung perkutut yang belum banyak orang ketahui.

Karena memiliki suara yang merdu, burung perkutut juga digunakan untuk menghilangkan stress. Dan tidak jarang jika burung perkutut juga diikutsertakan dalam kompetisi.

Dan berikut ini beberapa mitos tentang burung perkutut yang harus kamu ketahui. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, kamu harus membaca artikel ini hingga selesai.

BACA JUGA: 5 Mitos Ayam Berkokok Malam Hari, Ada yang Hamil di Luar Nikah?

BACA JUGA: Mitos Pemandian Air Panas Guci Tegal, Dipercaya Bisa Kabulkan Setiap Permintaan dan Sembuhkan Penyakit

Mitos tentang burung perkutut

 

1. Merasakan Keberadaan Makhluk Tak Kasat Mata

Mitos yang pertama yaitu merasakan keberadaan makhluk tak kasat mata ketika berbunyi di malam hari. Masyarakat percaya jika burung perkutut berbunyi di malam hari, tandanya ia merasakan keberadaan makhluk halus.

Makhluk halus tersebut bisa lewat saja ataupun tengah berkomunikasi dengan burung perkutut tersebut. Apalagi, jika burung perkutut tersebut berbunyi ketika pukul 02.00 dini hari.

2. Akan Datangnya Musibah

Mitos selanjutnya yaitu akan datangnya musibah ketika burung berbunyi di malam hari juga. Hal ini terjadi ketika tiba-tiba burung berbunyi pada waktu yang tidak biasa, misalnya pada pukul 12.00 dini hari.

Sumber: