Masih Jadi Misteri, Intip Daftar Tempat Terangker di Kabupaten Brebes

Masih Jadi Misteri, Intip Daftar Tempat Terangker di Kabupaten Brebes

Tempat Terangker di Kabupaten Brebes--

3. Pabrik Gula Banjaratma

Peninggalan zaman Belanda lainnya yakni Pabrik Gula Banjaratma juga menjadi lokasi yang cukup angker. Diceritakan bangunan tua tersebut sudah tidak lagi digunakan sejak pemberhentian produksi.

Karena lama tidak digunakan, pabrik inipun akhirnya terbengkalai dan tidak terawat. Menurut kisah warga setempat, lokasi ini sekarang menjadi sarang makhluk misterius berjenis Wanita yang sering dijuluki noni Belanda.

Meski demikian, Pabrik Gula Banjaratma direstorasi dan kini sudah berubah menjadi lokasi rest area. Menariknya, Rest Area Banjaratma dinobatkan menjadi rest area terindah se Indonesia.

4. Stasiun Ketanggungan

Tempat paling angker di Brebes lainnya adalah Stasiun Ketanggungan, yang menyimpan kisah angker. Diceritakan setelah kecelakaan kereta Gaya Baru Malam dan kereta Empu Jaya, tempat ini menjadi berhantu. 

Warga sekitar mengaku pernah melihat penampakan wanita yang suka berkeliaran pada malam hari di sekitaran stasiun. Karenanya, tempat ini masuk dalam daftar tempat terangker di Kabupaten Brebes.

5. Pabrik Gula Kersana

Satu lagi bangunan peninggalan Belanda di Brebes yang sekarang terbengkalai yakni Pabrik Gula Kersana. Lokasi ini disebut warga sekitar sebagai lokasi yang angker dan banyak yang sungkan masuk ke kawasannya.

Di dalam Pabrik Gula Kersana banyak bangunan rumah Belanda dan pohon-pohon besar yang masih berdiri, menambah suasana angker pabrik tersebut.

BACA JUGA: 5 Wisata Keluarga Murah di Tegal Ini Pas Banget untuk Waktu Libur Sekolah Nanti, Cek di Sini

BACA JUGA: 5 Pulau di Indonesia dengan Mitos Seram tapi Banyak Dikunjungi Wisatawan, Penasaran? Langsung Datangi Lokasi

Demikian 5 tempat terangker di Kabupaten Brebes yang dapat Anda ketahui sebelum berkunjung. Semoga bermanfaat.

Sumber: