5 Pulau di Indonesia dengan Mitos Seram tapi Banyak Dikunjungi Wisatawan, Penasaran? Langsung Datangi Lokasi

5 Pulau di Indonesia dengan Mitos Seram tapi Banyak Dikunjungi Wisatawan, Penasaran? Langsung Datangi Lokasi

Ilustrasi. 5 pulau di Indonesia dengan mitos seram tapi banyak dikunjungi-freepik-

radartegal.id – Ada 5 pulau di Indonesia dengan mitos seram tapi banyak dikunjungi wisatawan. Ini baru hanya segelintir dari banyaknya pulau di Indonesia yang diselimuti cerita mistis tertentu dan terus beredar dari generasi ke generasi. 

Beberapa pulau di Indonesia dengan mitos seram tapi banyak dikunjungi wisatawan ini memang menawarkan keindahan yang mengesankan. Itulah mengapa meski banyak cerita seram beredar, pulau-pulau ini tetap banyak didatangi pelancong.

Pulau di Indonesia dengan mitos seram tapi banyak dikunjungi ini mungkin salah satunya atau beberapanya pernah Anda datangi. Sebab, akses untuk ke pulau ini juga tidak begitu sulit dan masih tergolong mudah dijangkau.

Ketahui lebih lengkapnya di bawah 5 pulau di Indonesia dengan mitos seram tapi banyak dikunjungi. Mulai dari ada yang terletak di Malang, Riau, dan lainnya.

BACA JUGA : 5 Mitos Paling Terkenal di NTB, Salah Satunya Pantai Tempat Tinggalnya Naga Laut

5 pulau di Indonesia dengan mitos seram tapi banyak dikunjungi

Tidak dipungkiri bahwa Indonesia terdiri dari banyak pulau dengan beragam keindahannya masing-masing. Namun, begitu juga dengan mitos-mitos yang menyelimuti pulau-pulau ini, berikut diantaranya.

1. Pulau Sempu

Pulau Sempu berada di Malang, Jawa Timur yang terkenal dengan julukan "Pulau Jembatan Setan". Berdasarkan cerita yang beredar, ada jembatan gaib yang hanya bisa dilihat pada saat tertentu. 

Selain itu, masyarakat lokal juga percaya soal cerita penunggu hutan yang mengerikan di pulau ini. Meski begitu, Pulau Sempu ini jadi salah satu destinasi wisata favorit dan wajib dikunjungi.

2. Pulau Tidung

Pulau yang memiliki mitos seram berikutnya yaitu Pulau Tidung, yang ada di Kepulauan Seribu dan dijuluki sebagai Pulau Hantu. Hal ini karena banyak cerita mistis tentang arwah penunggu pulau yang sering mengganggu para pengunjung. 

Sumber: