Mitos Tumbal Kali Pemali Brebes, Pendatang Diminta Lakukan Hal Ini Agar Terhindar dari Bahaya

Mitos Tumbal Kali Pemali Brebes, Pendatang Diminta Lakukan Hal Ini Agar Terhindar dari Bahaya

Misteri Tumbal Kali Pemali Brebes--

radartegal.id - Bagi Anda warga Brebes dan sekitarnya pasti tidak asing dengan Kali Pemali. Kali Pemali Brebes merupakan kali yang menyimpan banyak misteri.

Salah satu misterinya yaitu tumbal nyawa manusia. Kali ini terletak di dekat jalan raya Brebes sehingga sering dilalui pengendara.

Mitosnya, Pemali menjadi salah satu kali angker yang kerap meminta tumbal. Namun tumbal yang diminta bukanlah penduduk lokal melainkan pendatang.

Sehingga sering diingatkan bahwa pendatang yang melewati kali ini harus menjaga ucapan dan perilaku. Atau Anda akan menjadi korban selanjutnya.

BACA JUGA:Dibangun 1842, Pabrik Gula Jatibarang di Brebes Sisa Megahnya Bangunan Terbesar yang Dimiliki Belanda

BACA JUGA:Sejarah Tanah Brebes yang Berada di Desa Ujungrusi Tegal, Dulunya Menjadi tempat Peristirahatan Para Raja

Mitos Kali Pemali Brebes

Konon setiap tahun, Kali Pemali Brebes meminta tumbal nyawa manusia. Hal ini karena ada penunggu di kali yang terletak di Brebes tersebut.

Berbagai kejadian yang merenggut nyawa juga sering terjadi di dekat kali ini. Contohnya pada tahun 2016, terjadi tragedi memilukan saat perayaan Idul Adha.

Kejadian ini menimpa 5 remaja panti asuhan putra yang tenggelam di Kali Pemali saat mencuci jeroan. Merindingnya, setelah kejadian tersebut jeroan yang di cuci remaja berbentuk menyerupai monyet.

Menurut warga setempat yang bernama yobi pernah memancing di kali itu. Ia mendapatkan banyak ikan di kali itu, namun warga lainnya yang memancing tidak mendapatkan ikan satupun.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata Curug di Brebes, Menawarkan Panorama Keindahan Alam yang Bikin Fresh

BACA JUGA:Peradaban Kerajaan Galuh Pernah Ada di Brebes, Candi Kuno di Desa Galuhtimur, Tonjong, Buktinya

Setelah ikan di bawa pulang, pada malam harinya yobi mengaku didatangi oleh perempuan cantik. Perempuan itu meminta agar ikan tangkapannya dikembalikan ke Pemali.

Sumber: