Baku Tembak Terjadi Antara Tentara Mesir Vs IDF Satu Tentara Tewas, Publik Khawatir Konflik WW3 Terjadi

Baku Tembak Terjadi Antara Tentara Mesir Vs IDF Satu Tentara Tewas, Publik Khawatir Konflik WW3 Terjadi

Baku Tembak Terjadi Antara Tentara Mesir Vs IDF Satu Tentara Tewas, Publik Khawatir Konflik WW3 Terjadi--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Pada tanggal 27 Mei 2024 kemarin, telah terjadi insiden baku tembak antara Tentara Mesir Vs IDF yang menyebabkan satu tentara tewas. Diketahui tentara yang tewas dari sisi Mesir yang kala itu beradu timah panas dengan militer Israel.

Adapun insiden baku tembak tersebut terjadi di perbatasan antara Mesir dan Palestina tepatnya di Rafah. Menurut laporan dari Reuters, pihak militer Mesir dan Israel tengah menyelidiki insiden tersebut guna memahami lebih jelas apa yang terjadi.

Insiden penembakan tersebut diketahui terjadi beberapa jam sebelumnya pada hari Senin. Kala itu, tentara Mesir melihat kendaraan lapis baja milik militer Israel yang melewati garis perbatasan.

Dilaporkan militer Israel atau IDF sedang mengejar dan menembak warga Palestina. Tentara Mesir yang bertugas sebagai penjaga perbatasan kala itu menanggapi perbuatan IDF dengan melepaskan tembakan ke arah tentara Israel.

BACA JUGA: Finish Them, Kata yang Ditulis Mantan Dubes AS untuk PBB Nikki Haley di Rudal Dukungan untuk Israel Provokatif

BACA JUGA: Pernah Ejek Indonesia Negara Terbelakang, Kini Nasib Federasi Sepak Bola Israel Diujung Tanduk

Hal ini memicu balasan tembakan dari pasukan Israel yang endingnya insiden baku tembak pun terjadi dan menewaskan satu tentara mesir.

Proses penyelidikan

Juru bicara militer Israel sendiri, menegaskan jika insiden baku tembak tersebut sedang ditinjau dan diselidiki bersama dengan pihak Mesir. Di sisi lain, pihak Mesir memperingatkan Israel untuk tidak membahayakan keamanan para pasukannya dan menekankan kepada mereka akan mengambil tindakan agar insiden yang sama tidak terulang kembali.

Mengutip dari Daily News Egypt, indsiden tersebut dipicu karena kemarahan tentara Mesir terhadap tindakan militer Israel yang terus membombardir kamp pengungsian warga Palestina di Rafah.

BACA JUGA: Perang Israel Palestina, IDF Bingung Lihat Keberanian Pejuang Al-Qassam Maju Tanpa Alat Tempur Khusus

BACA JUGA: Serangan Udara Militer Israel di Rafah Bikin Geram Semua Negara, Mayoritas Korban Perempuan dan Anak-anak

Sumber: