Perang Israel Palestina, IDF Bingung Lihat Keberanian Pejuang Al-Qassam Maju Tanpa Alat Tempur Khusus

Perang Israel Palestina, IDF Bingung Lihat Keberanian Pejuang Al-Qassam Maju Tanpa Alat Tempur Khusus

Update Perang Israel Palestina, IDF Bingung Lihat Keberanian Pejuang Al-Qassam Maju Tanpa Alat Tempur Khusus--Image Edit Using CorelDraw

Radartegal.id - Update perang Israel Palestina, pada tanggal 22 Mei 20024, Zachi Hanegbi selaku ketua Dewan Keamanan Nasional Israel menyebut bahwa  IDF belum meraih target utama dalam perang.

Perang yang berlansgung di jalur Gaza ini menurutnya belum bisa dikuasai sepenuhnya oleh Tentara Pertahanan Israel atau IDF. Pernyataan tersebut dikemukakan dalam sebuah tinjauan situasi kepada Komite Keamanan dan Luar Negeri Knesset.

"Tentara Pertahanan Israel belum sepenuhnya mencapai tujuan strategis," ujar Hanegbi.

Meskipun sejak dimulainya konflik perang Israel Palestina sudah berbulan-bulan, IDF belum berhasil memenuhi tujuan perang Israel Palestina yang diinginkan pemerintah Israel.

BACA JUGA: Serangan Udara Militer Israel di Rafah Bikin Geram Semua Negara, Mayoritas Korban Perempuan dan Anak-anak

BACA JUGA: Tolak Uang Suap, Ibu Pegi DPO Pembunuhan Vina dan Eki: Anak Saya yang Tidak Bersalah!

Berdasarkan informasi, hal yang membuat tentara IDF kesulitan menguasai medan perang adalah di wilayah Jabalia. Menurut laporan radio, wilayah Jabalia di Gaza Utara sangat sulit dikuasai karena ada dua grup pejuang Gaza yang bersatu.

Brigade Al-Qassam sebagai sayap militer Hamas dan beberapa kekuatan milisi Palestina menjaga wilayah tersebut. Padahal IDF sendiri sudah mengeluarkan pernyataan bahwa wilayah Gaza Utara sudah dikuasai Israel.

Nyatanya Brigade Al-Qassam yang masih ingin berjuang menunjukkan keberanian dan strategi untuk mengusir IDF. IDF sendiri juga mengaku kewalahan saat berhadapan dengan Brigade Al-Qassam.

Hal ini dikarenakan strategi atau taktik perang Israel Palestina yang pakai Brigade Al-Qassam menunjukkan keanehan menurut Tentara Pertahanan Israel. 

BACA JUGA: Tampang Pegi Dinilai Berbeda dengan Ciri DPO, Benarkah?

BACA JUGA: Sembuhkan Rasa Rindu Anak Warnet, Konser Avenged Sevenfold Sukses Bakar Semangat Penonton

Mereka mengamati  jika perlawanan Brigade Al-Qassam sangat berani dengan menghadapi IDF tanpa peralatan khusus. Padahal IDF sendiri dalam perang Israel Palestina menggunakan peralatan tempur canggih.

Sumber: