Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak, Kondisi Rumput Stadion GBK Mulai Dipulihkan Kembali

Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak, Kondisi Rumput Stadion GBK Mulai Dipulihkan Kembali

Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak, Kondisi Rumput Stadion GBK Mulai Dipulihkan Kembali Usai Konser--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id -  Jelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026, kondisi rumput Stadion GBK atau Gelora Bung Karno mulai dipersiapkan untuk menghadapi dua pertandingan penting. 

Adapun persiapan tersebut meliputi proses perbaikan rumput Stadion GBK yang disebut mengalami kerusakan usai digunakan untuk konser musik. Kendati demikian, kondisi rumput stadion GBK, sempat terlihat kurang ideal.

Berdasarkan informasi, rumput Stadion GBK mulai menghijau kembali dan membentuk pola yang diinginkan. Meski demikian, ada beberapa bagian dari rumput yang mulai menguning usai terkena paparan panggung selama konser berlangsung.

Sementara Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno atau PPK GBK sendiri sudah menerapkan aturan terkait untuk menangani kondisi rumput yang tepat. Hal ini bertujuan untuk memulihkan kondisi rumput agar ke kondisi idealnya.

BACA JUGA: Pernah Ejek Indonesia Negara Terbelakang, Kini Nasib Federasi Sepak Bola Israel Diujung Tanduk

BACA JUGA: Sembuhkan Rasa Rindu Anak Warnet, Konser Avenged Sevenfold Sukses Bakar Semangat Penonton

Diketahui guna memulihkan kondisi rumput Stadion GBK, mereka menggunakan penutup dengan standar tinggi yang juga dilakukan pada Stadion Wembley usai digunakan konser.

Penutup rumput tersebut nantinya akan segera dibuka ketika sudah mencapai batas waktu yang ditentukan. Kemudian jika penutup rumput sudah dibuka, maka tim pengelola akan langsung melakukan perawatan intensif sesuai aturan SOP yang telah ditetapkan.

Panggung atau struktur konser juga nantinya akan dibangun di luar kawasan lapangan guna mencegah kerusakan berlebih pada rumput. Hadis Susasta selaku PPK GBK menyebutkan jika pengelolaan rumput hanya bagian dari komitmen, dan dukungan atas prestasi olahraga nasional.

"Kami akan terus berupaya dan berkomitmen penuh untuk menjaga kualitas finish Stadion Utama GBK, agar bisa mencapai kondi ideal sesuai standar yang ditetapkan". ujar Pak Hadis.

BACA JUGA: Dugaan Penguntitan Jampidsus oleh Bripda Iqbal Mustofa, Menkopolhukam: Infonya Simpang Siur

BACA JUGA: Serangan Udara Militer Israel di Rafah Bikin Geram Semua Negara, Mayoritas Korban Perempuan dan Anak-anak

Sumber: