Pernah Ejek Indonesia Negara Terbelakang, Kini Nasib Federasi Sepak Bola Israel Diujung Tanduk

Pernah Ejek Indonesia Negara Terbelakang, Kini Nasib Federasi Sepak Bola Israel Diujung Tanduk

Pernah Ejek Indonesia Negara Terbelakang, Kini Nasib Federasi Sepak Bola Israel Diujung Tanduk--Image Edit Using CorelDraw

Jibril juga menanyakan tindakan FIFA yang menurutnya tidak memiliki kepentingan yang sama seperti kasus-kasus lain.

Sebagai contoh konflik Rusia-Ukraina, yang dalam kasus tersebut Rusia langsung dikeluarkan dari keanggotaaan FIFA akibat menginvasi Ukraina.

Bahkan klub-klub Rusia saat itu dilarang untuk mengikuti kejuaraan Eropa seperti Liga Champions. Jibril juga mempertanyakan kepada FIFA apakah ia menganggap perang lebih penting dibandingkan dengan perang lainnya.

Sementara itu di sisi lain, Presiden Federasi Sepak Bola Israel, Sino Moshe Zuarez mengatakan jika dirinya merasa dirugikan oleh upaya politik kubu Palestina. Apabila Israel dikeluarkan dari keanggotaan FIFA, maka timnas U-23 mereka yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 akan batal.

BACA JUGA: Tolak Uang Suap, Ibu Pegi DPO Pembunuhan Vina dan Eki: Anak Saya yang Tidak Bersalah!

BACA JUGA:Hotman Paris Yakin, Ayah Almarhum Eky Simpan Banyak Informasi soal Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Diketahui Tim U-23 Israel lolos ke Olimpiadi Paris 2024 setelah berhasil melangkah ke semifinal Piala Eropa U-23.

Walaupun tim mereka dinyatakan kalah sdari Timnas Inggris U-23 di semifinal, Israel diberikan panggung di Olimpiade. Hal ini karena Inggris tidak mengirimkan atletnya secara mandiri pada ajang 4 tahunan tersebut.

Nah jika FIFA benar-benar mencorat Israel dari keanggotannya maka akan ada pengganti untuk Olimpiade Paris 2024. Untuk saat ini ada dua tim yang berkemungkinan maju sebagai pengganti Israel. 

Dua tim tersebut adalah Timnas Gerorgia U-23 yang sebelumnya kalah dari ISrael pada perempat final Piala Eropa U-23. Dan kedua adalah Timnas Indonesia U-23 yang gagal lolos ke Olimpiadi karena kalah dari Guinea saat playoff.

Sayangnya proses pencoretan Israel dari anggota FIFA akan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Jibril sendiri selaku Presiden PFA mengaku mendapatkan ancaman dari Menteri Luar Negeri Israel.

Hal ini karena Jibril yang mendesak pihak FIFA yang meminta mencoret Israel dari keanggotaan. Menurut Jibril ia mendapatkan ancaman serius berupa kurungan penjara apabila ia tidak menarik proposal tersebut.

Penutup

Nah jadi itulah ulasan mengenai nasib federasi sepak bola Israel yang kini berada di ujung tanduk lantaran serangan yang dilakukannya ke Palestina. Semoga bermanfaat.

Sumber: