Bahaya! Kenali Tanda Rack Steer Mobil yang Rusak, Segera Perbaiki

Bahaya! Kenali Tanda Rack Steer Mobil yang Rusak, Segera Perbaiki

tanda rack steer mobil yang rusak--

BACA JUGA:Mobil Jarang Digunakan Bisa Cepat Rusak Sejumlah Komponen, Niat Ngirit Malah Bikin Boncos

3. Muncul suara memekik pada roda

Umumnya, bushing di rack steer akan robek dan akhirnya kotor. Kemudian hal inilah yang menyebabkan timbulnya suara pada bagian roda depan.

Jika merasakan suara demikian, segera bawa mobil ke bengkel terdekat untuk mengatasi kerusakan pada komponen ini.

4. Gigi pinion dan harmonika jadi tumpul

Komponen yang tumpul ini disebabkan karena adanya gesekan yang tidak dibantu dengan pelumasan yang tidak baik. Selain itu, kotoran yang menempel bisa merusak gigi pinion ketika setir diputar.

BACA JUGA:Plus Minus Mobil 3 Silinder LCGC dan Non LCGC, Murah Tapi Ada yang Masih Kalah dengan MPV dan SUV

BACA JUGA:Mesin Mobil Keluar Suara Kasar dan Ganggu Konsenstrasi Mengemudi? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kesimpulan

Rack steer merupakan komponen penting pada mobil yang perlu diperhatikan perawatannya. Hal ini, karena rack steer sangat mempengaruhi keselamatan pengendara saat mobil melaju.

Rack steer yang rusak bisa menyebabkan ketidakstabilan mengendalikan laju mobil. Jadi komponen mobil yang satu ini harus diperhatikan perawatannya.

Beberapa tanda rack steer mobil yang rusak seperti terasa berat saat membelok, terjadi getaran pada setir mobil, muncul suara memekik hingga gigi pinion yang menjadi tumpul.

Tanda tersebut tidak boleh diabaikan jika tidak ingin bahaya menghantui pengguna mobil. Jadi pengendara harus berhati-hati agar tidak terjadi kerusakan pada rack steer.

Jika sudah merasakan tanda rack steer mobil yang rusak, segera bawa ke bengkel terdekat. Sehingga cepat mendapat perbaikan dari ahli dan tidak menimbulkan bahaya lebih lanjut bagi pengendara. Demikian, semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber: