Plus Minus Mobil 3 Silinder LCGC dan Non LCGC, Murah Tapi Ada yang Masih Kalah dengan MPV dan SUV

Plus Minus Mobil 3 Silinder LCGC dan Non LCGC, Murah Tapi Ada yang Masih Kalah dengan MPV dan SUV

Plus Minus Mobil 3 Silinder LCGC dan Non LCGC, Memang Murah Tapi Soal Hal Ini Masih Kalah dengan MPV dan SUV--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Segmen LCGC atau Low Cost Green Car memang sampai saat ini masih menjadi pilihan favorit. Mobil 3 silinder salah satunay yang biasanya berada pada segmen LCGC maupun non LCGC.

Meski hanya memiliki 3 silinder pada mesinnya, mobil tersebut tetap bisa memberikan tenaga yang cukup ideal untuk pemakaian sehari-hari. Lebih dari itu, mobil dengan mesin 3 silinder juga biasanya dibanderol murah.

Konsumsi bahan bakarnya juga tergolong irit, menjadikannya pilihan ideal untuk konsumen yang aktivitas sehari-harinya diluar ruangan.

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan melihat lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan dari mobil bermesin 3 silinder. Untuk itu, simak informasi pada artikel ini sampai habis.

BACA JUGA:Mustahil Ketemu Di Jalan Raya, Ini Daftar Mobil Daihatsu Terlangka di Indonesia

BACA JUGA:Ambisius, Presiden Honda Siapkan Dana Rp10 Triliun Yen Demi Target Produksi Mobil Listrik 2040

Plus dan minus mobil mesin 3 silinder

1. Kelebihan 

  • Konsumsi BBM lebih kalem

Umumnya mobil dengan mesin 3 silinder, memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang irit. Hal ini dikarenakan kapasitas mesinnya yang tergolong kecil seperi 1.000cc atau 1.2000cc.

Karena itulah, biasanya pengguna mobil LCGC 3 silinder biasanya orang kota yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan

  • Suku Cadang Mudah Ditemukan

Berbeda dari kebanyakan mobil dengan mekanisme mesin yang kompleks, mobil 3 silinder memiliki mekanisme yang sederhana. Hal ini membuatnya sangat mudah untuk dirawat dan biasanya murah ketika dibawa servis.

Tidak hanya itu saja, ketersediaan suku cadang mobil dengan mesin 3 silinder juga mudah untuk ditemukan dan umumnya murah.

BACA JUGA:Punya Mesin Seharga SUV Premium, Ini Spesifikasi Hyundai Palisade Facelift 2022 Kebanggaan Para Pejabat

BACA JUGA:DP Mulai Rp50 Juta, Ini Simulasi Kredit Hyundai Stargazer 2024, MPV Futuristik Impian Generasi Muda

  • Lebih Nyaman Digunakan

Sumber: youtube: afzalea tv inspektor mobil surabaya