Bahaya! Kenali Tanda Rack Steer Mobil yang Rusak, Segera Perbaiki

Bahaya! Kenali Tanda Rack Steer Mobil yang Rusak, Segera Perbaiki

tanda rack steer mobil yang rusak--

radartegal.id - Kenali tanda rack steer mobil yang rusak sebelum makin parah berikut ini. Mungkin bagi sebagian pengendara, rack steer merupakan hal yang awam. Padahal, rack steer ini merupakan komponen penting pada mobil.

Rack steer merupakan komponen yang menghubungkan setir mobil dengan kaki mobil. Tentu rack steer merupakan hal yang penting karena sangat mempengaruhi cara setir mobil.

Sehingga berpengaruh pula pada keselamatan pengendara dalam membawa mobilnya. Komponen rack steer merupakan komponen mobil yang rawan rusak lho.

Meski begitu, komponen ini akan awet tergantung dari cara mengendarai penggunanya. Untuk mencegah kerusakan parah, ini tanda rack steer mobil yang rusak menurut @hondaoutsidejava.

BACA JUGA:6 Cara Mudah Membersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam, Auto Kinclong Seperti Semula

BACA JUGA:Cuma Modal Rp5000, Mesin Mobil yang Karatan Jadi Langsung Kinclong dengan Cara Ini

Tanda rack steer mobil yang rusak

1. Setir terasa berat saat membelok

Jika pengendara merasakan berat saat membelokkan mobil atau tidak seperti biasanya. Anda perlu memeriksa komponen rack steer mobil.

Bisa jadi, rack steer mengalami kerusakan dan efeknya kendaraan tidak bisa berjalan lurus. Tentunya ini akan sangat membahayan pengendara dan pengguna jalan lain.

2. Getaran pada setir mobil

Jika pengendara merasakan getaran pada setir saat berbelok kanan atau kiri, Anda perlu waspada. Untuk mengetesnya, pengendara bisa mementokan arah setir.

Pada umumnya getaran pada setir disebabkan olehrack steer yang aus. Hal ini akan semakin parah jika tidak segera diperbaiki, dan dampaknya akan membahayakan pengendara.

BACA JUGA:6 Cara Atasi Mobil Listrik yang Terendam Banjir, Lakukan dengan Sigap Supaya Tidak Memperparah Keadaan Mobil

Sumber: