Bisa Picu Iritasi dan Kemerahan, Ini Bahan-bahan Masker Alami yang Berbahaya untuk Kulit Wajah

Bisa Picu Iritasi dan Kemerahan, Ini Bahan-bahan Masker Alami yang Berbahaya untuk Kulit Wajah

Masker Alami yang Berbahaya untuk Wajah--

radartegal.id - Artikel ini akan membahas tentang beberapa masker alami yang berbahaya untuk wajah dan harus dihindari. Masker alami ini bisa membawa efek yang buruk untuk wajah, misalnya membuat iritasi atau kering.

Masker alami yang berbahaya untuk wajah ini harus kamu ketahui agar tidak digunakan. Jadi, jika sudah mengetahuinya kamu bisa memakai bahan alami lain yang lebih berefek baik untuk wajah.

Beberapa bahan masker alami yang banyak digunakan misalnya, tomat, bengkuang, hingga teh hijau. Semua bahan tersebut dapat memberikan efek yang baik untuk wajah dan membuatnya menjadi lebih sehat.

BACA JUGA: 4 Masker Alami Pencerah Wajah dan Bikin Kulit Sehat, Cuma Pakai Bahan Ini Bisa Glowing Dalam Sebulan

Dan berikut beberapa masker alami yang berbahaya untuk wajah dan wajib untuk kamu hindari. Jangan kamu gunakan sebagai masker meskipun dari bahan alami karena akan berdampak tidak baik untuk wajah.

Masker alami yang berbahaya untuk wajah

1. Lemon 

Bahan pertama yang tidak boleh dipakai yaitu lemon yang sebenarnya bisa untuk mencerahkan dan menghilangkan jerawat. Meskipun sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah, perasan lemon tidak boleh langsung mengenai kulit wajah.

Karena kadar asam yang ada pada lemon tinggi, bisa menyebabkan kulit kamu menjadi iritasi. Kandungan vitamin C yang ada pada lemon memang sangat bermanfaat namun tidak direkomendasikan menggunakan masker perasan air lemon.

Namun, jika kamu sudah terlanjur sering menggunakan air perasan lemon untuk masker, maka bisa tambahkan sedikit air. Tambahan air ini berguna untuk mengurangi kadar asam yang ada dan menjadikannya tidak terlalu kuat.

BACA JUGA: Tak Sekadar Menghaluskan Kulit dan Hempaskan Jerawat, Ini 5 Manfaat Retinol untuk Wajah

2. Baking Soda

Bahan selanjutnya yaitu baking soda yang biasanya efektif untuk membersihkan peralatan dapur. Baking soda bersifat alkali, jadi bisa untuk mengubah pH alami kulit.

Sumber: