Tak Sekadar Menghaluskan Kulit dan Hempaskan Jerawat, Ini 5 Manfaat Retinol untuk Wajah

Tak Sekadar Menghaluskan Kulit dan Hempaskan Jerawat, Ini 5 Manfaat Retinol untuk Wajah

Manfaat Retinol untuk Wajah--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang manfaat retinol untuk wajah yang wajib kamu ketahui sebagai pengguna skincare. Retinol ternyata memiliki beberapa manfaat untuk wajah, misalnya membuatnya kulit menjadi lebih sehat.

Retinol memiliki kandungan yang baik untuk kulit dan sangat bagus apabila digunakan dengan benar. Karena itu, berikut beberapa manfaat retinol untuk wajah yang harus kamu tahu.

Beberapa orang memiliki ketakutan tersendiri untuk menggunakan retinol, terutama mereka yang memiliki kulit sensitif. Sebenarnya, penggunaan retinol tidak akan membahayakan kulit jika kamu memakainya dengan baik dan sesuai anjuran.

Jadi, jika kamu memiliki kulit sensitif, masih bisa untuk memakai retinol namun harus digunakan dengan hati-hati. Dan berikut, beberapa manfaat retinol untuk kulit wajah.

BACA JUGA: Tips Mengatasi Kulit Bertekstur Menjadi Halus dan Lebih Sehat, Jangan Lupakan Eksfoliasi

Manfaat retinol untuk wajah

1. Membuat Wajah Tampak Lebih Awet Muda

Manfaat yang pertama yaitu membuat wajah tampak lebih awet muda karena dapat memelihara fungsi lapisan kulit terluar. Retinol menjaga agar kulit tetap terhidrasi dan mencegah penurunan produksi kolagen.

Untuk kamu yang sudah berusia 30 an, mungkin bisa mencoba menggunakan retinol ini. Manfaat ini bisa didapatkan dalam penggunaan retinol juga karena kandungan ini bersifat anti aging.

2. Memperbaiki Tekstur Kulit

Manfaat yang kedua yaitu untuk memperbaiki tekstur kulit agar lebih halus dan cerah. Untuk kamu yang memiliki tekstur kulit cenderung kasar, bisa mencoba memakai retinol dengan kandungan yang rendah untuk pemula.

BACA JUGA: Wajah Auto Mulus, Ini Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Paling Ampuh

Retinol terbentuk dari molekul kecil sehingga dapat masuk ke bawah lapisan epidermis. Ketika retinol berada di lapisan tengah kulit, akan memberikan efek pengelupasan sehingga baik untuk proses regenerasi kulit.

Karena hal tersebut, lapisan kulit baru akhirnya bisa terbentuk dan tekstur kulit bisa menjadi lebih lembut dan halus. Jika ingin memiliki kulit wajah yang mulus, maka bisa mencoba untuk menggunakan retinol. 

Sumber: