Wajah Auto Mulus, Ini Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Paling Ampuh

Wajah Auto Mulus, Ini Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Paling Ampuh

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang tips menghilangkan bekas jerawat dan komedo yang bisa kamu lakukan di rumah. Tips ini sangat mudah untuk dilakukan dan tidak mengharuskan kamu pergi ke klinik.

Jerawat dan komedo menjadi sebuah permasalahan kulit yang sangat sering dialami oleh banyak orang. Karena itu, tips menghilangkan bekas jerawat ini akan sangat bermanfaat untuk kamu.

Faktor munculnya jerawat dan komedo biasanya terjadi karena wajah yang kurang bersih atau tidak double cleansing. Namun, untuk jerawat biasanya juga muncul karena hormon, misalnya ketika sedang datang bulan, beberapa perempuan akan ada jerawat pada wajah.

Tapi, sekarang kamu tidak perlu khawatir keduanya akan menganggu penampilan dan membuat kamu kurang percaya diri. Karena sekarang, ada tips menghilangkan bekas jerawat dan komedo yang mudah dan bisa dilakukan dengan rutin.

BACA JUGA: Mau Tampil Memukau dengan Lebih Glow Up Dalam 7 Hari? Low Budget Gak sampai Kuras Kantong kok

Tips menghilangkan bekas jerawat

1. Memakai Masker 

Tips pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memakai masker minimal dua hingga tiga kali seminggu. Kamu bisa menggunakan masker dengan kandungan niacinamide, salicylid acid, hingga centela untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Kamu bisa memakai masker dari brand apa saja namun perhatikan kandungan yang ada didalamnya. Ketika menggunakan masker juga cukup dalam waktu 15 menit atau jangan terlalu lama lalu bilas dengan air.

2. Memakai Tabir Surya

Tips selanjutnya yaitu dengan memakai tabir surya atau sunscreen yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Paparan sinar matahari secara langsung bisa memperburuk tampilan jerawat hingga komedo.

Jadi, sunscreen ini sangat penting untuk digunakan agar kulit bisa terhindar dari akibat buruk terpapar sinar matahari. Selain itu juga bisa untuk mencegah hiperpigmentasi dan melindungi kulit yang dalam proses penyembuhan.

BACA JUGA: Hati-hati! Kesalahan dalam Melakukan Eksfoliasi Ini Bisa Bikin Wajah Rusak dan Gak Sehat

3. Rajin Membersihkan Wajah

Sumber: