Bisa Picu Iritasi dan Kemerahan, Ini Bahan-bahan Masker Alami yang Berbahaya untuk Kulit Wajah

Bisa Picu Iritasi dan Kemerahan, Ini Bahan-bahan Masker Alami yang Berbahaya untuk Kulit Wajah

Masker Alami yang Berbahaya untuk Wajah--

Kandungan alkali baking soda dapat menganggu kestabilan pH pada wajah, sehingga menjadi kering dan sensitif. Kulit wajah juga nantinya menjadi lebih tipis, sehingga bakteri akan mudah menempel dan mengotori wajah.

3. Alkohol

Masker alami yang berbahaya untuk wajah selanjutnya adalah alkohol yang akan berefek negatif untuk wajah. Jangankan untuk masker, pada produk skincare jika ada kandungan alkohol sebaiknya juga tidak digunakan.

BACA JUGA: Cuma 2 Minggu, Lakukan Tips Sederhana Ini untuk Wujudkan Wajah Glow Up dan Sehat

Alkohol memiliki kandungan yang keras untuk kulit dan misalkan dioleskan ke seluruh wajah maka akan mengikis beberapa lapisan. Seperti lapisan lipid, protein, dan lemak yang ada di kulit.

Dan misalkan kamu terlalu sering menggunakan alkohol pada kulit, maka kulit akan menjadi lebih sensitif. Jadi, lebih baik kamu menghindari alkohol sebagai masker atau kandungan pada skincare.

4. Bawang Putih

 

Bahan alami selanjutnya yaitu bawang putih yang ternyata ampuh untuk menghilangkan jerawat. Namun sensasi yang akan kamu dapatkan adalah kulit wajah akan menjadi pedih seperti terbakar.

Dan jika kulit wajah sudah merasakan hal tersebut, sebenarnya tidak boleh untuk digunakan. Meskipun ada efeknya namun resiko yang didapat bisa membuat wajah merah iritasi.

BACA JUGA: 5 Masker Alami Ini bisa Menghilangkan Flek Hitam dalam Waktu 5 Hari, Bisa Cek Disini Bestie

5. Cuka Sari Apel

Bahan terakhir yang tidak boleh digunakan sebagai masker alami adalah cuka sari apel. Bahan ini memang bagus untuk menghilangkan jerawat, flek hitam, bahkan katanya bisa untuk menghilangkan tahi lalat.

Namun, jika kamu langsung mengaplikasikan cuka sari apel ke wajah, akan membuatnya terinfeksi. Bahan ini bisa merusak minyak alami yang ada pada kulit wajah.

Sumber: