Cara sederhana Atasi Kulit Belang, Cukup dengan Bahan yang Ada di Dapur

Cara sederhana Atasi Kulit Belang, Cukup dengan Bahan yang Ada di Dapur

bahan alami bisa atasi kulit belang--

radartegal.id- Kulit yang belang umumnya dapat kembali seperti semula dalam waktu beberapa minggu, namun beberapa bersifat permanen sehingga perlu diatasi secara medis. Namun perlu ada tau ada cara alami untuk mengatasi kulit belang. 

Paparan sinar ultraviolet atau sering disebut sinar (UV) dapat membuat pigmen yang mengatur warna kulit yakni melanin lebih banyak diproduksi. Biasanya kulit belang cedengrung pada kulit yang terkena paparan sinar uv secara langsung. 

Beberapa orang terkadang memiliki perbedaan warna kulit,seperti pada kulit wajah, telapak tangan dan juga telapak kaki, hal ini dikarena kulit yang langusng terkena sinar uv. Apalagi bagi pengendara sepeda motor, tak heran jika memiliki kulit belang.

Memiliki Warna kulit belang memang dapat menurunkan percada diri, beberapa produk pencerah di pasaran pun sudah banyak bermunculan mulai dari Harga fantastis sampai dengan Harga terendah. Perlu anda tau ada banyak bahan alami yang bisa membantu anda menghilangkan kulit belang. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: Ampas Teh Bisa Buat Kulit Wajah Lebih Cantik, Jangan Dibuang! Berikut Manfaat Lengkapnya

5 Bahan Alami Bisa Atasi Kulit Belang  

1. Teh Hijau

Teh hijau merupakan bahan alami yang mengandung senyawa epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat mencerahkan warna kulit. Sebuah penelitian di tahun 2015 menemukan bahwa EGCG dapat mencegah akumulasi melanin dengan cara menghambat tirosinase, enzim utama yang dibutuhkan untuk membuat melanin.

Cara menggunakannya adalah dengan mencelupkan secukupnya kapas ke dalam air teh hijau, lalu peras. Usapkan  kapas tersebut ke area kaki yang belang sebanyak dua kali dalam sehari.

2. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa yang dapat mencerahkan kulit. Dalam studi tahun 2012 di Phytotyherapy Research, para peneliti menemukan bahwa kurkumin dapat menghambat aktivitas tirosinase yang dapat mengurangi hiperpigmentasi.

Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa mencampurkan 1/2 sdt kunyit bubuk dengan 1 sdm yoghurt atau madu, lalu aduk hingga menyerupai pasta. Kemudian oleskan pada area kaki yang belang dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dan keringkan. Kamu bisa melakukan cara ini 2 hingga 3 kali seminggu.

BACA JUGA: Hati-hati, Ini 5 Tips Kecantikan yang Ternyata Malah Berbahaya untuk Kulit Wajah

Sumber: