4 Masker Alami Pencerah Wajah dan Bikin Kulit Sehat, Cuma Pakai Bahan Ini Bisa Glowing Dalam Sebulan

4 Masker Alami Pencerah Wajah dan Bikin Kulit Sehat, Cuma Pakai Bahan Ini Bisa Glowing Dalam Sebulan

Masker Alami Pencerah Wajah dan Bikin Glowing--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang masker alami pencerah wajah yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan. Masker ini memiliki bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau.

Masker alami pencerah wajah ini bisa kamu gunakan dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Selain itu, beberapa bahan alami masker juga bisa untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Sekarang ini kamu sudah bisa menemukan banyak sekali produk masker yang bisa langsung digunakan. Namun, terkadang karena memiliki bahan yang tidak cocok untuk kulit, masker tersebut bisa menyebabkan kulit kemerahan.

Karena itu, tidak ada salahnya untuk kamu mencoba memakai masker alami sebagai pencerah wajah. Untuk mengetahui apa saja masker alami yang bisa kamu pakai, baca artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA: Punya Kulit Cerah dan Glowing ala Artis Korea Gak Harus Mahal, Cukup Rutin Lakukan Hal Ini

Masker alami pencerah wajah

1. Masker Tomat

Pertama ada masker tomat yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar atau bahkan supermarket. Tomat memiliki kandungan antioksidan yaitu likopen yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas.

Nantinya, masker tomat ini akan membuat kulit kamu menjadi cerah dan berkilau sepanjang hari. Selain itu ada juga vitamin C dan vitamin E yang baik untuk kulit kamu.

Untuk membuat masker tomat juga mudah dilakukan, yaitu dengan menumbuk tomat yang sudah dicuci. Setelah itu langsung aplikasikan ke wajah ataupun kulit belang dan bisa digunakan pada bagian belakang leher lalu biarkan kurang lebih selama 30 menit dan bilas.

2. Masker Alpukat

Selanjutnya ada masker alpukat yang bisa untuk mencerahkan wajah dan terdapat kandungan nutrisi karotenoid antioksidan. Selain itu juga mengandung vitamin E dan vitamin C yang baik untuk kulit.

Cara membuatnya juga cukup mudah, yaitu ambil daging alpukat lalu haluskan hingga lembut. Setelah itu campurkan dengan yoghurt plain dan beri sedikit madu lalu aduk hingga rata.

Jika sudah diaduk, kamu bisa mengoleskan masker ke wajah secara merata lalu tunggu hingga 15 menit. Setelah mengering, kamu bisa langsung membilasnya dengan air bersih.

Sumber: