7 Cara Mengatasi Hp Panas dan Boros Baterai, Hindari Sebelum Performa Semakin Berkurang

7 Cara Mengatasi Hp Panas dan Boros Baterai, Hindari Sebelum Performa Semakin Berkurang

cara mengatasi hp panas dan boros baterai--

3. Lepas Casing dan Dinginkan Hp di Ruang Sejuk

Cara mudah mengatasi Hp panas dan boros baterai adalah dengan langsung melepas casing ponsel dan langsung mendinginkannya di tempat sejuk. Anda juga bisa menggunakan bantuan kipas angin untuk mempercepat suhu ponsel menurun.

4. Aktifkan Mode Pesawat Sementara

Bisa jadi ponsel yang terlalu panas karena penggunaan data terus menerus. Ini membuat baterai Hp Anda terus bekerja secara maksimal. Maka dari itu cobalah untuk mengaktifkan mode pesawat agar meredakan Hp yang sedang overheat. 

5. Kurangi Membuka Aplikasi Secara Bersamaan 

Cara selanjutnya kurangi penggunaan aplikasi secara bersamaan. Karena aplikasi yang di buka secara bersamaan juga dapat memicu Hp Anda cepat panas, dan menguras baterai ponsel lebih cepat juga. 

BACA JUGA: Rekomendasi Spesifikasi HP Gaming, Mending Chipset Dewa atau RAM Besar?

BACA JUGA: Bikin Kesel Emang! Ini Dia Cara Menghilangkan Iklan di HP yang Terus Muncul

6. Matikan Bluetooth dan GPS Jika Tidak Digunakan

Cara mengatasi HP panas dan boros baterai selanjutnya, adalah dengan memperhatikan aktivitas Bluetooth dan GPS Anda. Pasalnya, Bluetooth dan GPS adalah dua perangkat yang membutuhkan koneksi Internet dan kinerja yang kuat untuk mengaktifkannya. 

7. Hapus File Sampah secara Bersamaan

Bersihkan file sampah pada Hp Anda. Ternyata, malas membersihkan file sampah Hp Anda juga dapat mempengaruhi performa Hp yang menyebabkan Hp Anda cepat panas. Ada berbagai file sampah seperti data yang di-cache dan cookie yang terakumulasi membuat CPU dan RAM HP Anda tidak berfungsi secara optimal. Dalam kondisi ini, baterai Hp lebih cepat panas.

BACA JUGA: Tips Mengatasi HP Lemot dan Cepat Panas dengan Mudah, Nomor 2 Sering Disepelekan

BACA JUGA: Cara Jitu Agar HP Tidak Panas, Sederhana Tapi Bisa Bikin Ponselmu Tetap Cool

Sumber: