Masih Suka Bingung? Ini 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pasang AC

Masih Suka Bingung? Ini 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pasang AC

3 Hal yang perlu diperhatikan sebelum pasang ac--

Radartegal.id - Sudah berencana membeli AC tetapi masih bingung cara memasangnya? Sebenarnya, ada tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum pasang AC bagi pengguna baru.

Pastinya, jangan asal pasang kalau gak tahu apa yang harus dipertimbangkan. Sebelum memasang pendingin ruangan, terdapat pertimbangan seperti pemilihan jenis AC maupun ukuran ruangan.

Bagi Anda yang belum mengetahui hal tersebut, lebih baik cermati artikel ini terlebih dahulu. Bersumber dari binajasa.ac, pengguna baru yang mau memasang AC harus memilih PK AC yang tepat.

Selain itu, pertimbangan lainnya juga perlu diperhatikan. Berikut 3 hal yang perlu diperhatikan sebelum pasang AC atau pendingin ruangan.

Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Inverter Hemat Listrik 2024, Punya Fitur Canggih dan Kulitas Terbaik dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA: 8 Rekomendasi AC Inverter Terbaik Harga Murah Meriah, Nikmati Sensasi Sejuk dengan Keuntungan Hemat Listrik

3 Hal yang perlu diperhatikan sebelum pasang AC

1. Jenis Ruangan

Sebelum memasang pendingin ruangan, Anda harus tahu terlebih dahulu mempertimbangkan AC akan diletakkan di mana. Jika sudah tahu, begini pertimbangannya:

  • Ruang tamu

Pilih pendingin ruangan dengan BTU atau British Thermal Unit yang lebih tinggi untuk ruangan yang lebih besar dan sering digunakan.

  • Kamar tidur

Pilih pendingin ruangan yang ada fitur low noise-nya sehingga tidur bisa lebih nyenyak tanpa ada gangguan bising akibat AC.

  • Kantor

Pilih AC inverter yang hemat energi dan dapat menjaga suhu ruangan tetap stabil. Anda juga bisa memilih AC yang memiliki fitur penyaring udaranya

BACA JUGA: 4 Rekomendasi AC Portable Terbaik dengan Harga Terjangkau, Tanpa Khawatir Tagihan Listrik Membengkak

Sumber: