7 Cara Mengatasi Hp Panas dan Boros Baterai, Hindari Sebelum Performa Semakin Berkurang

7 Cara Mengatasi Hp Panas dan Boros Baterai, Hindari Sebelum Performa Semakin Berkurang

cara mengatasi hp panas dan boros baterai--

Radartegal.id - Mengalami perangkat Hp yang panas dan boros baterai saat digunakan adalah masalah umum yang sering teralami oleh pengguna smartphone. Sehingga cara mengatasi Hp panas dengan mudah dan benar bisa Anda lakukan sendiri.

Cara mengatasi Hp panas dan boros baterai dengan mudah memberikan umur smartphone lebih panjang serta tidak mengalami yang berlebihan. Namun, Hp panas juga mengakibatkan rasa tidak nyaman dan berdampak negatif pada kinerja Hp. 

Meskipun cara mengatasi Hp panas dan boros baterai dengan mudah bisa Anda lakukan, namun terkadang cara tersebut bisa berdampak fatal. Perhatikan langkah-langkah yang kami berikan.

Berikut cara mengatasi Hp panas dan boros baterai dengan mudah agar tidak menurunkan performa gadget Anda. Selain itu jangan sering gunakan Hp Anda dalam suhu lembab, hal tersebut memicu overheat.

BACA JUGA: Cuma 1 Menit, Begini Cara Memunculkan Kembali Keyboard HP yang Tiba-tiba Menghilang

BACA JUGA: Mau Lacak Keberadaan Seseorang? Gunakan 3 Cara Ini untuk Mengetahui Lokasi Terkini lewat Nomor HP

Cara mengatasi HP panas dan boros baterai

1. Turunkan Kecerahan Layar dan Matikan Semua Aplikasi

Cara mengatasi Hp panas dan boros baterai yaitu menurunkan intensitas layar yang tinggi. Tingginya kecerahan layar dan banyaknya aplikasi yang aktif di latar belakang bisa menyebabkan kinerja Hp menjadi boros baterai dan cepat panas. Oleh karena itu, kamu bisa menurunkan tingkat kecerahan layar Hp terlebih dahulu untuk menurunkan penggunaan daya Hp.

2. Menonaktifkan Aplikasi Latar Belakang

Selanjutnya, kamu juga bisa mulai menonaktifkan satu per satu aplikasi yang masih berjalan di latar belakang. Terlebih lagi banyaknya aplikasi yang masih aktif atau berjalan di latar belakang dapat memberikan beban kinerja bagi perangkat Hp.

BACA JUGA: Bikin Kesel Emang! Ini Dia Cara Menghilangkan Iklan di HP yang Terus Muncul

BACA JUGA: Keunggulan HP Vivo Y75 5G 2024, Desain Elegan dan Performa Mumpuni Membuat Idola Smartphone Masa kini

Sumber: