3 Tips Sederhana yang Bisa Bikin Kamu Jago Fotografi, Hanya Berbekal HP

3 Tips Sederhana yang Bisa Bikin Kamu Jago Fotografi, Hanya Berbekal HP

Hp Android--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Seiring dengan berkembangnya zaman, fotografi menjadi salah satu hobiyang digemari oleh banyak orang. Hanya dengan berbekal Hp Android Anda sudah bisa menghasilkan fotor yang bagus.

Namun kebanyakan orang merasa kalau Hp Android saja untuk melakukan fotografi. Hal ini didasarkan pada kualitas kamera Android yang dirasa kurang profesional dan tidak mendukung untuk menghasilkan foto yang bagus.

Hal ini memang ada benarnya, karena kamera Hp Android umumnya memiliki keterbatasan dibandingkan kamera profesional. Namun, dengan teknik dan tips yang tepat, Anda bisa menghasilkan foto yang kalah indahnya dengan kamera profesional.

Nah untuk membantu Anda mendapatkan foto yang bagus dan estetik, berikut adalah 3 tips sederhana untuk jago fotografi hanya dengan menggunakan Hp Android.

BACA JUGA:Smartphone Xiaomi 13T, Ponsel Canggih dengan Performa Kekinian dan Kamera Leica yang Luar Biasa

1. Manfaatkan Pencahayaan dengan Baik

Tips pertama untuk membantu Anda mendapatkan foto yang bagus adalah dengan memperhatikan pencahayaan. Pencahayaan adalah kunci utama Anda dalam mendapatkan foto yang hidup dan menarik.

Anda bisa memanfaatkan pencahaayaan alami di sekitar area foto pada saat pagi atau sore hari. Hindari untuk mengambil fotor di bawah sinar matahari langsung karena dapat membuat foto terlihat kusam.

Nah apabila cahaya alami saja tidak cukup untuk membuat foto terlihat lebih hidup dan menarik, Anda bisa menggunakan cahaya bantuan seperti LED atau flash eksternal.

2. Manfaatkan Komposisi Foto yang Pas

Untuk menghasilkan foto yang estetik dan cantik dengan Hp Android, Anda bisa mengatur kompsisi foto dengan baik agar terlihat seimbang. Komposisi sendiri merupakan elemen-elemen dalam foto yang dapat digunakan untuk membuat tangkapan gambar menjadi lebih cantik.

BACA JUGA:Saingi iPhone, Begini Keunggulan Kamera Hp Samsung dengan Fitur AI

Anda juga dapat menggunakan teknik seperti "rule of thirds" atau "leading lines" untuk membantu komposisi foto mudah diatur.

Perhatikan juga latar belakang foto apabila Anda sedang memfoto objek dengan latar belakang. Pastikan tidak ada benda atau hal yang menggangu fokus utama kamera.

Sumber: