Keutamaan Malam Lailatul Qadar, Malam yang Dinanti-nantikan Umat Muslim

Keutamaan Malam Lailatul Qadar, Malam yang Dinanti-nantikan Umat Muslim

Penuh dengan ketenangan merupakan keutamaan malam Lailatul Qadar.-(Ilustrasi Pinterest)--

RADAR TEGAL - Di balik tirai malam Ramadan, terselip sebuah misteri yang menanti untuk disingkap, malam Lailatul Qadar. Keutamaan malam Lailatul Qadar yang istimewa ini diliputi aura mistis dan berkah yang berlimpah, menjadikannya momen paling dinanti umat Muslim di seluruh dunia.

Menjadi salah satu malam pada bulan Ramadhan, terdapat beberapa keutamaan malam Lailatul Qadar. Diantaranya banyak keberkahan yang akan dilimpahkan pada malam itu.

Keutamaan malam Lailatul Qadar juga malam yang paling dinantikan umat muslim seluruh dunia. Tapi, keberadaannya jarang sekali kita dapat pastikan kapan terjadinya.

Karena itu, kali ini kita akan membahas seputar keutamaan malam Lailatul Qadar. Serta kita akan membahas apa saja tanda-tanda malam itu akan tiba, simak sampai selesai.  

BACA JUGA: Pilihan di Bulan Ramadhan, Ini 5 Daftar Smart TV Samsung Terbaik 2024

Malam lebih baik dari Seribu Bulan

Keutamaan malam Lailatul Qadar tak tertandingi. Allah SWT dalam Surah Al-Qadr ayat 3 menegaskan, "Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan." Ibadah di malam ini setara dengan pahala beribadah selama 83 tahun 4 bulan. Sebuah ganjaran luar biasa bagi mereka yang beruntung meraihnya.

Rahasia malam yang ditentukan

Kapan Lailatul Qadar tiba? Jawabannya tersembunyi dalam misteri. Allah SWT merahasiakannya untuk mendorong semangat umat Muslim dalam beribadah. Rasulullah SAW bersabda, "Carilah Lailatul Qadar pada malam sepuluh terakhir Ramadan, pada malam ganjil."

Tanda-tanda kedatangan Lailatul Qadar

Meskipun tersembunyi, beberapa tanda menunjukkan kemunculan Lailatul Qadar. Langit malam terasa cerah dan bersih, cuaca terasa sejuk dan tenang, hingga munculnya ketenangan hati yang mendalam bagi mereka yang beribadah.

Menyambut Lailatul Qadar dengan ibadah penuh Khusyuk

Kesempatan emas dari keutamaan malam Lailatul Qadar ini tak boleh dilewatkan. Perbanyaklah ibadah di malam-malam terakhir Ramadan, seperti salat malam, tadarus Al-Quran, zikir, dan doa. Lakukan dengan penuh khusyuk dan keikhlasan, memohon ampunan dan limpahan rahmat Allah SWT.

BACA JUGA: Kedai Radar Tegal, Tawarkan Sensasi Berbuka Puasa dengan Menu Lezat yang Hemat

Sumber: