Bikin Mahasiswa Takut, Ini 7 Cerita Urban Legend Horor Kampus yang Sempet Viral di Medsos

Bikin Mahasiswa Takut, Ini 7 Cerita Urban Legend Horor Kampus yang Sempet Viral di Medsos

--

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Selain dikenal sebagai kampus terbaik Indonesia, ITB juga punya cerita horor kampus yang sangat terkenal di seluruh angkatan mahasiswa. Kisah yang paling melegenda dan tak pernah dilupakan yaitu Fancy Night.

Fancy Night merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh mahasiswa FSRD. Sosok yang terlihat pada acara fancy night, yaitu sosok kakek dan anak kecil seolah-olah mengikuti acara itu.

BACA JUGA: Bikin Merinding, Ternyata Ini 3 Tempat Horor di Tegal Peninggalan Belanda

Masih banyak cerita horor ITB yang wajib kamu tau, seperti manusia setengah kuda, dosen gaib, penampakan kuntilanak yang terlihat di jalan taman sari, dan hantu teddy bear.

4. Universitas Negeri Semarang (UNNES)

UNNES punya cerita horor kampus yang dulu sempat viral di sosmed. Cerita tersebut merupakan dosen gaib menggantikan mata kuliah pada jam 17.30.

Selain cerita dosen gaib, cerita horor yang cukup terkenal di kalangan mahasiswa UNNES yaitu sosok penampakan di Fakultas Teknik. Di gedung pusat PKMU sering terlihat sosok penampakan gadis berlumuran darah di sepanjang lorong gedung PKMU.

Di Rusunawa UNNES juga kerap terlihat sosok penampakan hantu pincang kaki satu di ujung lorong lantai 4.

BACA JUGA: 7 Cerita Mitos Gunung Slamet, sang Atap Jawa Tengah yang Kerap Bikin Merinding dan Bulu Kuduk Berdiri

5. Universitas Airlangga (UNAIR)

Cerita horor kampus kelima asalnya dari UNAIR Surabaya. Menurut cerita yang beredar, ada sosok wanita yang sering menangis di area parkiran. 

Sosok ini merupakan pekerja UNAIR yang bunuh diri di area pohon dekat area parkir. Sosok ini berwujud wanita dengan pisau yang menancap di perutnya.

Selain di area parkiran, di Fakultas Kedokteran terkenal dengan sosok pocong yang sering menampakkan dirinya di ruangan paduan suara. Bukan hanya pocong, Gedung Parasitologi FK juga terkenal dengan cerita horor suara langkah yang diseret. 

Suara langkah yang diseret tersebut berasal dari sosok pekerja bangunan yang mengalami kecelakaan kerja dan kedua kakinya patah.

Sumber: