Mitos Bukit Goa Lawa Tegal, Banyak Munculkan Peristiwa Aneh Salah satunya soal Manusia Berbulu

Mitos Bukit Goa Lawa Tegal, Banyak Munculkan Peristiwa Aneh Salah satunya soal Manusia Berbulu

Mitos Bukit Goa Lawa Tegal--

RADAR TEGAL -Mengenai mitos Menarik dari Bukit Goa Lawa Tegal, sebuah destinasi rekreasi yang tengah naik daun di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menyimpan beragam keindahan alam dan cerita mistis.

Terletak di antara Desa Harjawinangun dan Desa Batuagung di Kecamatan Balapulang, bukit ini menawarkan pemandangan menakjubkan dan sejarah yang kaya dengan mitos dan legenda dari Bukit Goa Lawa Tegal ini.

Mitos Bukit Goa Lawa Tegal ini sudah lama di percaya oleh sebagian warga setempat kisah misteri tersembunyi yang membuatnya tempat ini di percaya begitu Mistis membuat bulu kudug kita berdiri.

Untuk kali ini, Radar Tegal akan mengupas lebih mendalam mengenai mitos Bukit Goa Lawa Tegal dari berbagai kisah sebagian orang warga setempat yang menarik dan punyadayatarik untuk kita mengerti.

BACA JUGA: 4 Mistis Gunung Sumbing yang Paling Terkenal, Konon Tidak Boleh Mengucapkan Kata Dingin Saat Pendakian

Sejarah dan asal usul namanya

Bukit Goa Lawa berjarak sekitar 35 kilometer ke arah selatan dari Kota Tegal, melewati Kota Slawi dan Lebaksiu. Ada alternatif rute lainnya adalah dari Kota Margasari menuju timur melalui Desa Jembayat, Desa Kaliwungu, Desa Banjaranyar, dan akhirnya ke Desa Batuagung.

Untuk Lokasi ini relatif cukup mudah diakses, menjadikannya destinasi ideal bagi para pencari petualangan dan keindahan alam. Bukit ini dikenal sebagai "Gunung Lawa" oleh penduduk setempat karena banyaknya kelelawar yang menghuni goa-goa di bukit tersebut.

Menariknya, dari bukit ini tidak sepenuhnya alami dari mulai tumpukan bebatuan yang terlihat seperti disusun secara sengaja memberi kesan sebuah candi kuno. Penelitian lebih lanjut oleh para ahli kepurbakalaan diperlukan untuk mengungkap asal usul sebenarnya dari bukit ini.

Di puncak bukit, terdapat batu besar berbentuk kepala manusia yang dinamai "Watu Semar" oleh penduduk setempat. Sehingga menambah keunikan dan daya tarik lokasi ini, serta aura mistisnya yang semakin kental.

BACA JUGA: Mengungkap Misteri Sejarah Tuk Dandang : Sumber Air Tak Pernah Surut di Kalisoka Tegal

Keanekaragaman hayati

Mengenai Bukit Goa Lawa tidak hanya menarik karena sejarah dan keindahannya, tetapi juga karena keanekaragaman hayatinya. Menurut Pak Trimo, petani warga setempat yang sering berladang di sekitar bukit, masih terdapat beberapa hewan langka di sekitarnya.

Sumber: