Bikin Mahasiswa Takut, Ini 7 Cerita Urban Legend Horor Kampus yang Sempet Viral di Medsos

Bikin Mahasiswa Takut, Ini 7 Cerita Urban Legend Horor Kampus yang Sempet Viral di Medsos

--

RADAR TEGAL - Indonesia memiliki banyak kampus ternama yang menjadi incaran calon mahasiswa. Bukan hanya prestasinya, kampus ini terkenal dengan cerita urban legend horor kampus.

Mendengar cerita horor sudah menjadi kebiasaan cukup menarik di masyarakat sekitar. Bahkan, sudah sejak dulu Indonesia sangat kental dengan ragam cerita horor.

Dari banyaknya cerita horor yang beredar, salah satu yang menarik perhatian yaitu cerita urband legend horor kampus. Meskipun cerita itu sudah ditelan bumi, antusias mahasiswa sangat tinggi untuk membahasnya.

Kamu penasaran apa saja cerita urban legend horor kampus yang bikin bulu kuduk merinding? Simak sampai akhir ya.

BACA JUGA: Film Horor Indonesia Susuk Tayang di Kota Tegal, Ini Cerita Mistis yang Dialami Pemain Utama

1. Universitas Indonesia (UI)

Siapa sangka, ternyata Universitas Indonesia mempunyai cerita horor kampus yang cukup terkenal di kalangan masyarakat umum. Cerita horor yang terkenal di kalangan mahasiswa salah satunya arwah gentayangan perempuan yang gantung diri.

Selain itu, mahasiswa yang lembur di kampus sering melihat sosok nenek yang tiba-tiba muncul. Menurut kesaksian banyak mahasiswa, gamelan sering bunyi dan memainkan lagu tertentu pada jam tertentu. 

Hantu wisudawan UI juga menjadi urban legend di kampus ternama ini. Menurut cerita yang beredar, sosok ini merupakan mahasiswa UI yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di hari wisuda.

Sosok ini kerap muncul di foto wisuda mahasiswa UI. Selain itu, masih banyak cerita horor di UI seperti, kereta hantu dan hantu bikun UI.

BACA JUGA: Tidak Ada di Negara Lain, Berikut Hantu Terseram di Indonesia yang Mengerikan. Nomor 3 Paling Sering Muncul

2. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Cerita horor kampus berikutnya cukup terkenal di IPB yaitu asrama mahasiswa rusunawa IPB. Konon katanya, ada sosok bapak-bapak yang sering mengetuk jendela kamar mahasiswa lantai 5 saat larut malam.

Selain itu, ada sosok hantu yang sering mengetuk pintu kamar mahasiswa untuk ditemani belajar di ruang lobi. Semenjak ada kejadian itu, seluruh mahasiswa diimbau agar tidak belajar di lobi asrama di atas jam 10 malam.

Sumber: