Inilah 10 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan, Nomor 8 Bagus Banget Buat Otak

Inilah 10 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan, Nomor 8 Bagus Banget Buat Otak

--

RADAR TEGAL- Berpuasa adalah kewajiban bagi seorang muslim merupakan ibadah yang diwajibkan oleh Allah SWT di bulan Ramadhan. Tidak sekedar menahan lapar dan haus saja, manfaat puasa bagi kesehatan banyak diakui dunia medis.

Dari sekian banyak manfaatnya, mungkin ada beberapa dari kamu yang belum mengetahui manfaat puasa bagi kesehatan. Pastinya, puasa Ramadhan bukan sekedar menahan lapar dan haus semata.

Karena manfaat puasa bagi kesehatan tidak terbantahkan. Lalu, apa saja manfaat yang wajib kita ketahui ya?

Simak ulasan tentang manfaat puasa bagi kesehatan di sini sampai habis. Cek nomor berapa yang kamu baru tahu faktanya.

BACA JUGA: Manfaat Mengkonsumsi Air Putih Usai Berbuka Puasa, Cegah Hal Ini Terjadi

Bagi sebagian orang Islam, menjalankan ibadah puasa mungkin sesuatu yang berat karena harus menahan lapar dan haus seharian. Beberapa di antaranya mungkin belum menyadari adanya manfaat puasa bagi kesehatan.

Bukan hanya mendapatkan pahala dari Allah SWT, manfaat puasa untuk kesehatan juga sudah terbukti. Bahkan puasa diyakni bisa membantu menghilangkan penyakit.

Manfaat puasa bagi kesehatan

1. Meningkatkan Kesehatan Pada Jantung

Ternyata dengan kamu berpuasa ternyata bisa menyehatkan untuk jantung. Selain menahan lapar dan haus, dalam berpuasa juga menahan emosi yang tentunya sangat baik untuk kesehatan jantung. 

Ketika puasa kamu akan menahan lapar, mengontrol pola makan kamu, yang itu bisa membantu terhindar dari penyakit berbahaya bagi jantung kamu. 

2. Mencegah Penyakit Kanker

Sudah banyak penelitian yang menegaskan bahwa puasa bisa mencegah penyakit kanker. Karena dengan kamu berpuasa dapat meningkatkan efektivitas obat kemoterapi pada pembentukan kanker.

3. Menurunkan Berat Badan

Sumber: