Hari Terakhir Pendaftaran KPPS Pilkada 2024 Brebes, Pelamar Membludak

Hari Terakhir Pendaftaran KPPS Pilkada 2024 Brebes, Pelamar Membludak

Hari terakhir pendaftaran Anggota KPPS, Sabtu 28 September 2024 sejumlah pelamar terus berdatangan.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Hari terakhir pendaftaran Anggota KPPS, Sabtu 28 September 2024 sejumlah pelamar terus berdatangan. Salah satunya di PPS Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung.

 

Pantauan di lapangan, sejumlah pelamar anggota KPPS terus berdatangan ke Sekretariat PPS di Desa Luwungbata. Hingga Sabtu siang, sejumlah pelamar terus bersatangan untuk mendaftar.

 

Ketua PPS Desa Luwungbata Duniksan mengatakan, untuk Desa Luwungbata sendiri membutuhkan 77 anggota PPS. Namun, hingga hari terakhir pendaftaran jumlahnya melebihi batas yang dibutuhkan.

 

"Kalau yang dibutuhkan itu 77 orang, tapi yang mendaftar mencapai 82 orang," ungkapnya.

 

BACA JUGA: 70 Persen Lowongan KPPS di Dukuhwaru Kabupaten Tegal Sudah Terisi, Pendaftaran Masih Dibuka

 

BACA JUGA: 2.639 Lowongan Petugas KPPS Pilkada 2024 di Tegal Segera Dibuka, Segini Honornya

 

Dia menyampaikan, untuk 77 anggota KPPS yang diterima banti akan ditetapkan di 11 tempat pemungutan suara (TPS). "Nantinya jumlah anggota KPPS yang diterima akan kita tempatkan di 11 TPS yang tersebar dibeberapa titik," terangnya.

 

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Brebes tinggal menghitung hari. Guna mensukseskan Pilkada Brebes terutama dalam pemumungutan suara, KPU Brebes membutuhkan 20.853 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

 

"Untuk pengumuman perekrutan anggota KPPS itu dari tanggal 17-21 September. Untuk proses pendaftarannya 17-21 September," ujar Komisioner KPU Brebes Aniq Kannafillah Aziz Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, disela kegitan, Sabtu 14 September 2024.

 

Aniq menyebut, 20.853 anggota KPPS tersebut nantinya bertugas di 2.979 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumlah TPS otu tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes.

 

"Kita membutuhkan 20.853 anggota KPPS se-Kabupaten Brebes. Nanti akan bertugas di 2979 TPS di Brebes. Itu dari hasil rapat pleno terakhir," pungkasnya.

Sumber: