7 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Menyehatkan Tanpa Mengundang Penyakit

7 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Menyehatkan Tanpa Mengundang Penyakit

7 Rekomendasi Menu Buka Puasa--

RADAR TEGAL - Menu buka puasa sudah banyak dibagikan oleh berbagai sumber, namun ada beberapa yang menyebabkan penyakit. Oleh karena itu perlu Anda ketahui mana yang sehat dan tidak.

Kami akan berikan beberapa menu buka puasa yang membuat tubuh tetap bugar dan tidak sakit. Apalagi harus melewati Bulan Ramadhan selama kurang lebih 30 hari.

Jadi bagi Anda yang penasaran dengan daftar menu buka puasa yang menyehatkan badan, bisa baca artikel radartegal.disway.id ini sampai selesai. Bulan Ramadhan juga menjadi momen yang pasa untuk merenungkan hidur, ibadah, dan meningkatkan solidaritas dengan sesama.

Langsung saja, berikut daftar menu buka puasa yang bisa membuat tubuh tetap bugar dan sehat dibawah ini.

BACA JUGA: Persiapan Ramadhan, 7 Daftar Menu Buka Puasa yang Sehat dan Cegah Diabetes

Menu buka puasa

1. Air Putih

Air putih adalah minuman yang paling penting dan harus diutamakan saat berbuka puasa. Setelah berpuasa seharian, tubuh membutuhkan cairan untuk mengganti kehilangan cairan selama berpuasa.

Minumlah air putih dalam jumlah yang cukup saat berbuka puasa untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menghindari dehidrasi.

2. Kurma

Kurma adalah makanan sunnah yang sering kali menjadi pilihan untuk berbuka puasa.

Selain kaya akan gula alami yang dapat memberikan energi instan, kurma juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti serat, vitamin, dan mineral.

Konsumsi kurma saat berbuka puasa dapat membantu mengembalikan kadar gula darah secara perlahan dan memberikan energi yang dibutuhkan.

3. Sup Sayuran

Sumber: