Persiapan Ramadhan, 7 Daftar Menu Buka Puasa yang Sehat dan Cegah Diabetes

Persiapan Ramadhan, 7 Daftar Menu Buka Puasa yang Sehat dan Cegah Diabetes

Daftar Menu Buka Puasa--

RADAR TEGAL - Dalam hitungan hari, Bulan Ramadhan akan datang dengan penyambutan yang dilakukan seluruh umat muslim. Oleh karena itu, kami akan menyajikan beberapa menu buka puasa yang sangat menyehatkan dan mencegah diabetes.

Oleh karena itu bagi kamu yang tertarik dengan daftar menu buka puasa yang akan kami rekomendasikan bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai akhir ya. Dengan daftar ini kamu bisa mencicipi salah satunya, namun tidak menutup kemungkinan bisa kamu cicipi semuanya.

Dengan adanya daftar menu buka puasa yang bisa mencegah diabetes ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan. Mulai dari buah-buahan hingga sayur yang bisa kamu konsumsi setiap buka puasa.

Langsung saja, berikut beberapa menu buka puasa yang sangat menyehatkan badan dan bisa kamu ketahui dibawah ini.

BACA JUGA: Rekomendasi Smart TV Merek Samsung Harga Mulai 3 Jutaan, Siap Temani Saat Puasa Anda

Daftar menu buka puasa

1. Kurma

Kurma, buah yang cukup populer ketika memasuki bulan puasa. Selain memiliki rasa manis, kurma rupanya mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh seperti karbohidrat sederhana yang berfungsi dalam mengembalikan sumber energi setelah berpuasa.

Tak hanya itu, kandungan serat dalam kurma juga dapat membuat Anda lebih cepat kenyang sehingga bisa mencegah keinginan untuk makan berlebih. Pasalnya, makan berlebihan setelah berpuasa dapat menyebabkan perut kembung atau terasa nyeri.

2. Buah-buahan

Selain kurma, kamu juga bisa menambahkan buah-buahan lain sebagai menu buka puasa sehat. Tidak hanya memiliki rasa yang segar, buah-buahan juga mengandung banyak manfaat bagi kamu yang sedang menjalankan puasa keesokan harinya. 

Kamu dapat mengolah buah-buahan dalam berbagai bentuk menu, misalnya salad, kolak, atau sup buah. Beberapa buah yang di rekomendasikan untuk berbuka adalah semangka, kelengkeng, dan strawberry karena memiliki kandungan vitamin yang tinggi.

3. Sayur Sup

Untuk mengembalikan cairan tubuh, kamu juga bisa mengonsumsi sup sayur sebagai menu buka puasa sehat. Kamu dapat membuat sup dengan campuran sayur segar, seperti wortel, kol dan sawi. 

Sumber: