Bingung karena Akun GopayLater Diblokir? Jangan Panik, Ini 4 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Bingung karena Akun GopayLater Diblokir? Jangan Panik, Ini 4 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Waduh Akun GopayLater Diblokir? Jangan Panik Ini 4 Penyebab dan Cara Mengatasinya--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

4. Pemblokiran oleh Pihak Gojek

Penyebab terakhir akun GopayLater diblokir adalah pembekuan oleh Pihak Gojek secara langsung kepada akun Anda. Hal ini bisa terjadi jika Anda kedapatan melanggar ketentuan dan kebijakan yang telah ditetapkan pada GopayLater.

Itulah ke empat hal yang bisa menyebabkan akun GopayLater diblokir mulai dari aktivias yang mencurigakan hinga pemblokiran langsung oleh pihak Gojek. Lantas jika sudah terblokir, apa yang harus dilakukan agar akun bisa kembali seperti sedia kala.

Cara mumulihkan akun GopayLater

Untuk mengaktifkan akun GopayLater yang terblokir, Anda bisa melakukan beberapa cara antara lain:

1. Menghubungi Layanan Gojek

Pertama Anda bisa menghubungi layanan Gojek atau Customer service Gojek untuk mencari bantuan terkait masalah akun Anda yang diblokir. Anda bisa menghubungi mereka malalui telepon atau email perusahaan yang mereka miliki.

BACA JUGA: Gojek PayLater Resmi Masuk BI Checking, Nasabah Galbay Siap-siap Disanksi Ini

2. Mencari Biang Masalah Kenapa Akun Bisa Terblokir

Umumnya akun GopayLater diblokir penyebabnya karena ada tagihan yang belum dibayar. Jika benar, maka langkah tepat yang harus Anda ambil selanjutnya adalah dengan membayar tagihan tersebut.

Namun jika masalah bukan berasal dari tagihan yang belum terbayar, Anda bisa memperhatikan kembali 4 penyebab akun GopayLater bisa diblokir di atas.

3. Verifikasi Akun Anda

Pastikan akun Anda sudah mencantumkan informasi pribadi Anda khususnya saat mendaftar GopayLater, pastikan datanya benar dan valid. Jika ada informasi yang tidak sesuai, Anda bisa menggantinya dengan yang benar melalui aplikasi Gojek.

4. Kumpulkan Bukti-bukti

Terakhir, Anda bisa mengumpulkan bukti atau penjelasan mengapa akun GopayLater Anda bisa terblokir. Nantinya bukti dan penjelasan itu bisa Anda gunakan untuk mengadukan ke layanan Gojek.

Sumber: