5 Cara Menghindari Utang Paylater, Trik untuk Tidak Kalap Berbelanja Online

5 Cara Menghindari Utang Paylater, Trik untuk Tidak Kalap Berbelanja Online

SELEKTIF - Cara paling efektif untuk menghindari utang paylater adalah dengan selektif saat berbelanja online.--

radartegal.com - Sudah banyak orang terjebak di dalam pinjaman online. Untuk menghindari hal itu pada produk paylater kamu perlu tahu cara menghindari hutang ini.

Ketika kamu mengalami galbay tentunya kamu akan mendapatkan peringatan dan akan berujung tagihan debt collector. Sebelum para debt collector datang kamu bisa mencegahnya dengan cara menghindari hutang paylater.

Di dalam paylater juga memiliki bunga yang bisa membengkak seperti pinjaman online. Untuk itu perlunya pemahaman tentang cara menghindari hutang paylater perlu kamu pahami.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 cara menghindari hutang paylater. Ternyata ada cara untuk melunasi hutang ini tanpa membayar sepeser pun.

BACA JUGA: 5 Cara Menghindari Hutang Paylater agar Tidak Menumpuk, Ikuti Langkah Ini agar Terhindari Dari DC Lapangan

BACA JUGA: Jangan Mudah Tergiur, Ikuti 5 Cara Ini supaya Terbebas dari Utang Paylater

Cara menghindari utang paylater

1. Memilih tenor panjang

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah memilih tenor yang panjang. Tenor yang panjang ini akan memudahkan kamu dalam membayar.

Hal ini karena biaya perbulan untuk cicilan akan lebih ringan dari pada tenor yang lebih pendek. Meskipun nantinya bisa membuat bunga yang kamu tanggung lebih tinggi.

2. Gunakan sesuai kemampuan

Sebenarnya kamu bisa mengontrol penggunaan paylater yang ada. Karena sifat paylater yang fleksibel ini membuat kamu bisa menggunakan produk ini sewaktu-waktu.

BACA JUGA: 3 Cara Paling Efektif agar Hutang Paylater Tidak Menumpuk dan Anti Denda

BACA JUGA: Segini Ternyata Besaran Bunga Paylater BCA 2024, Masih Minat Daftar?

Jika memang kamu kurang mampu untuk membayar paylater, sebaiknya hindari penggunaanya. Kamu juga perlu melakukan perhitungan penggunaan paylater.

3. Hindari gali lubang tutup lubang

Cara menghindari hutang pinjol lainnya adalah dengan menghindari hilangnya hutang dengan mengambil hutang lagi. Hutang kamu harus kamu kamu bayar menggunakan uang pribadi kamu.

Jika kamu menambah hutang lagi maka bisa jadi akan ada banyak tambahan biaya. Bisa juga kamu akan mendapatkan bunga yang lebih besar.

4. Pastikan paylater legal

Sumber: